Lifestyle

Waduh Pelajar SMP Sudah Pakai Produk Anti Aging Pengaruh Korea

— Apa yang kita tonton sehari hari memberi pengaruh besar pada pilihan gaya hidup yang kita anut. Tak perlu menunggu tua, untuk urusan penampilan, kini ditengarai sudah banyak pelajar SMP yang sudah menggunakan produk anti aging alias produk anti penuaan dini. SurveiZap Beauty Index 2020 oleh Zap Clinic dan Markplus Inc menunjukkan,produk anti penuaan sudah mulai digunakan oleh konsumen sejak usia 13 tahun.

Mereka yang berada di rentang usia 13 hingga 22 tahun sudah menggunakan produk produk anti aging yang beredar di pasar seperti pelembab, serum, essence dan eye cream. Selain untuk menjaga kecerahan kulit, motifnya juga untuk mencegah penuaan dini. “Skincare untuk anti aging itu sudah dari (usia) 13 tahun (dipakai). Mungkin karena pengaruh dari Korea, Korea kan jadi kiblat nomor satu,” kata Chief Operation MarkPlus Institut, Yosanova Savitry di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dia menjelaskan, produk anti aging memang mampu memperlambat terjadinya penuaan kulit yang biasanya ditandai dengan adanya kerutan. Namun produk ini disarankan digunakan saat perempuan memasuki usia 25 tahun ke atas. Untuk mereka yang masih berusia lebih muda, dokter kecantikan Dara Ayuningtyas yang juga head of medical and training ZAP menyebutkan, ada cara dasar menjaga kulit saat usia muda.

“Seharusnya ada step cleansing milk, sabun, toner itu dasar banget yang harus dilakukan Gen Z agar kulit tetap terjaga,” ujarnya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close