Sport

Usai Raih Juara Dunia, Tim Dragon Boat Indonesia Diyakini Menpora Berjaya di SEA Games 2019

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyakini tim Dragon Boat Indonesia mampu bicara banyak pada SEA Games 2019 yang dihelat November mendatang di Filipina. Rasa optimistis itu ia lontarkan setelah tim Dragon Boat Indonesia sukses menyabet gelar juara dunia yang diadakan di Pattaya Thailand dengan torehan dua emas, tiga perak dan dua perunggu. Atas raihan itu, Kemenpora pun menggelontorkan bonus sebesar Rp 3,7 miliar yang diberikan Menpora di Padepokan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019).

“Kalo saya sangat optimis ya dengan capaian yang dibuktikan oleh para atlet kita tinggal yang seperti tadi di sampaikan juga oleh Pak Budiman (Wakil Ketum PB Podsi) bahwa bagaimana keberlangsungannya, kesinambungannya sehingga pelatihan ini tidak terputus dan bahkan akan terus membaik menjelang SEA Games maupun nanti di Asian Games di 2022,” kata Menpora. “Ini penting untuk dijaga performanya, karenanya tentu kita harus memberikan suport yang lebih karena kita tau bahwa kiblat dunia tentang dragon boat kan pasti kita indonesia nah ini yang harus kita jaga,” sambungnya. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PB Podsi Budiman Setiawan, menargetkan cabor dayung bisa meraih 18 medali emas pada SEA Games 2019. Enam medali emas masing masing di nomor rowing, canoeing dan dragon boat.

Lebih lanjut, Menpora berharap dragon boat atau perahu naga kedepan bisa masuk Olimpiade. Pasalnya, dragon boat dari beberapa kejuaraan yang diikuti selalu memberikan hasil bagus buat Indonesia. “Yang kedua bagaimana kemudian kita bisa lebih keras lagi berusaha lagi agar dragon boat bisa masuk di nomer pertandingan olimpiade sehingga itu betul betul memberikan harapan bagi kita, ini kerja keras yang harus kita lakukan secara bersama sama nanti untuk meyakinkan IOC agar dragon boat nanti bisa di jadikan nomer pertandingan,” harapnya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close