Nasional

Toyota Innova Masuk Jurang di PLTA Batang Agam, 10 Penumpang Dikabarkan Jadi Korban

Satu unit mobil mini bus masuk jurang di jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ( Sumbar), Minggu (9/6/2019) malam. Bus tersebut masuk ke jurang kawasan PLTA Batang Agam. Saat ini, Tim SAR masih melakukan evakuasi terhadap korban di lokasi kejadian.

Dia juga mengakui bahwa mobil yang masuk jurang tersebut Toyota Innova. Hanya saja, dia belum bisa memastikan berapa jumlah penumpang di dalam mobil tersebut. "Kami belum mendapatkan info lebih lanjut, dan saat ini teman teman dari SAR masih di lokasi," ujarnya.

Dia mengaku belum mendapatkan data lengkap dari lapangan. "Kami belum mendapat laporan data apapun, berapa jumlah penumpang dan apakah saat ini sudah ditemukan, karena ada gangguan jaringan di lokasi kejadian," tambahnya. Beberapa waktu lalu, Bus Family dengan nomor Polisi BA 7747 DU dari Bukittinggi tujuan Pasaman masuk jurang di Kelok 44, tepatnya di kelok 28, Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ( Sumbar).

Bus Family ini merupakan bus jurusan Bukittingi Pasaman. Kejadian ini terjadi pada Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Setidaknya, ada 30 penumpang yang jadi korban dalam kecelakaan tunggal tersebut. "Keterangan yang saya terima dari sopir, mobil mengalami rem blong.

Ia menjelaskan, bahwa ada tiga orang korban dirujuk ke RSAM Bukittinggi, lima orang dirujuk ke Puskesmas Matur, dan 22 orang penumpang mengalami luka ringan. "Saya stay di markas, teman teman yang terjun ke lapangan, kami dari anggota PMI Kabupaten Agam melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan," katanya. Ia menjelaskan, yang bekerja di lapangan adalah teman temannya dari PMI Kabupaten Agam.

"Kami juga memberikan pertolongan pertama kepada penumpang yang terluka akibat kejadian ini. Pertolongan pertama itu dilakukan sebelum dibawa ke RS dan pukesmas terdekat," tambahnya. Ia juga menjelaskan, bahwa mobil terguling cukup jauh jaraknya dari jalan raya.(*)

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close