Otomotif

Tips Berkendara Ala Auto2000 Agar Terhindar Penularan Virus Corona

Langkah antisipasi menghindari penularan virus corona atau Covid 19 perlu terus dilakukan warga termasuk saat berkendara di jalan. Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan situasi yang berkembang saat ini akibat munculnya virus Corona. Agar tetap aman mengemudi mobil dari risiko terkena virus Corona, Auto2000 membagikan beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti :

1. Cuci Tangan Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus Corona. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit. Karena itu disarankan agar mencuci tangan sebelum dan setelah menyetir.

2. Bawa Hand Sanitizer Selain itu, disarankan juga untuk cuci tangan secara rutin sebelum memegang mulut dan juga hidung menggunakan air mengalir dan sabun cair selama 20 detik. Namun jika merepotkan, bisa membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer.

Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. 3. Selalu Bersihkan Kabin Mobil Sediakan cairan interior cleaner yang banyak dijual di toko online atau toko aksesoris mobil di dalam mobil.

Untuk bahan kulit bisa menggunakan leather cleaner, aplikasikan setiap pagi sebelum mengemudi. Selanjutnya, bisa menyemprotkan anti bakteri ke dalam kabin mobil, terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor. 4. Jaga Kondisi Tubuh

Selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan diolah dengan baik. Minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika ada gejala terjangkit virus Corona. "Kami berharap agar Auto Family selalu dalam keadaan sehat selalu," sebut Ricky Martawijaya dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close