Kesehatan

Tetap Terhidrasi hingga Konsumsi Jahe Cara Mengatasi Vertigo Menggunakan Obat Rumahan

Vertigo atau sensasi berputar dan pusing yang dapat membatasi aktivitas seseorang. Meskipun tersedia obat untuk mengobati vertigo, namun beberapa obat mempunyai efek samping. Vertigo disebabkan kaetika otak merasakan tubuh tidak seimbang.

Ketika sedang mengalami vertigo, seseorang harus segera duduk untuk mengurasngi kemungkinan jatuh. Dikutip dari vertigo dapat disebabkan oleh kondisi medis yang berbeda setiap orangnya. Gejala vertigo dapat berlangsung dalam durasi menit hingga jam.

Perawatan untuk pasien yang menderita vertigo juga berbeda, tergantung pada penyebabnya. Obat dapat meredakan gejala pusing, mual, dan mabuk perjalanan. Salah satu cara paling umum untuk mengelola vertigo adalah teknik yang disebut manuver Epley.

Manuver Epley melibatkan serangkaian langkah yang dilakukan sebelum tidur setiap malam sampai gejala vertigo sembuh setidaknya selama 24 jam. Sebuah laporan dari Institut Kualitas dan Efisiensi dalam Perawatan Kesehatan mengatakan 52 dari setiap 100 orang yang menggunakan manuver Epley mendapatkan bantuan dari gejala vertigo. Jika gejala vertigo terjadi dari sisi kiri dan telinga kiri, manuver Epley dapat dilakukan dengan cara berikut:

Duduk di tepi tempat tidur dan memutar kepala 45 derajat ke kiri Berbaring cepat dan menghadap ke atas di tempat tidur pada sudut 45 derajat Mempertahankan posisi selama 30 detik

Memutar kepala setengah (90 derajat) ke kanan tanpa menaikkannya selama 30 detik Memutar kepala dan seluruh tubuh ke sisi kanan, melihat ke bawah selama 30 detik Perlahan duduk tetapi tetap duduk setidaknya selama beberapa menit

Jika vertigo mulai di sisi kanan di telinga kanan, arah ini harus dilakukan secara terbalik. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Acupunctur and Tuina Science menemukan bahwa jahe dapat mengurangi efek vertigo lebih baik daripapa reposisi manual, seperti manuver Epley sendirian. Akar jahe dapat direndam dalam secangkir air mendidih selama 5 menit.

Menambahkan madu pada jahe yang telah direndam juga bisa dilakukan untuk mengurangi rasa pahit. Minum teh jahe dua kali sehari dapat membantu pusing, mual, dan gejala vertigo lainnya. Almond adalah sumber yang kaya akan vitamin A, B, dan E.

Mengonsumsi segenggam almond setiap hari dapat membantu mengatasi gejala vertigo. Dehidrasi dapat menyebabkan gejala vertigo. Bahkan dehidrasi ringan dapat memicu kondisi tersebut.

Dengan tetap terhidrasi, setidaknya bisa meminimalkan masalah pusing dan keseimbangan. Tubuh membutuhkan 8 hingga 12 gelas cairan per hari. Walaupun ini termasuk semua cairan, air adalah pilihan terbaik karena bebas kalori dan kafein dan bukan diuretik.

Diuretik meningkatkan jumlah air dan garam yang dikeluarkan tubuh sebagai urin. Minyak esensial adalah pilihan alami dan terjangkau untuk mengelola gejala vertigo, termasuk mual, sakit kepala , dan pusing. Beberapa pilihan yang tersedia untuk mengelola vertigo termasuk peppermint, jahe, lavender, dan minyak atsiri lemon.

Minyak atsiri dihirup melalui infuser atau diencerkan dalam minyak pembawa sebelum dioleskan. Seseorang mungkin harus bereksperimen dengan berbagai minyak untuk menemukan yang terbaik untuk mengobati gejala vertigo mereka. Cuka sari apel dan madu diyakini memiliki sifat kuratif untuk meringankan aliran darah ke otak.

Dua bagian madu dan satu bagian cuka sari apel dapat mencegah dan mengobati gejala vertigo.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close