Seleb

Terungkap Lina Siapkan Harta Warisan buat Sosok Ini Punya Bayi dari Pernikahannya dengan Teddy

Suami Lina Zubaidah menuturkan kesaksian soal wasiat mantan istri Sule sebelum meninggal. Diketahui, Lina Zubaidah meninggal dunia pada Sabtu pagi (4/1/2020) di Rumah Sakit Al Islam, Bandung Jawa Barat setelah selesai Salat Subuh pukul 05.30 WIB. Pada awalnya, Lina ibunda Rizky Febian ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Meski demikian, penyebab itu dibantah oleh kuasa hukum Abdurrahman dan suami barunya, Teddy. Menurut Abdurrahman, sebelum meninggal dunia Lina sempat dilarikan ke rumah sakit sekira pukul 04.00 WIB. Hal tersebut karena Lina ini sempat pingsan di rumahnya bersama Teddy.

Setelah itu, pada pukul 05.30 pagi, Lina dinyatakan meninggal dunia. "Pukul 05.30 WIB dokter menyatakan kalau Ibu Lina sudah meninggal. Langsung dibawa ke rumah duka di Neptunus. Kronologisnya seperti itu," imbuhnya lagi. Tak hanya itu, sang kuasa hukum menegaskan bahwa Lina ini punya riwayat penyakit asam lambung dan darah tinggi.

Sehingga bisa jadi penyebab kematian Lina ini adalah karena komplikasi kedua penyakit tersebut Apalagi diketahui 3 hari sebelumnya Lina sempat menghabiskan liburan bersama anak anak Sule. "Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan," jelas Abdurrahman.

"Seperti itu yang saya dapat informasi langsung dari keluarganya. Jadi kalau serangan jantung, terlalu jauhlah. Saya enggak mendengar itu," tuturnya. Kepergian Lina Zubaidah untuk selamanya itu menyisakan sebuah pertanyaan berkaitan harta warisannya. Dilansir dari kanal YouTube SCTV pada Selasa (7/1/2020), Teddy menuturkan kesaksiannya soal harta wairsan Lina Zubaidah.

Teddy mengaku, mantan istri Sule itu telah memberikan sebuah wasiat berkaitan harta warisan jika ia meninggal dunia. Wasiat Lina Zubaidah itu diungkapkan sang suami, Teddy ketika diwawancarai awak media setelah mantan istri Sule dimakamkan. Hal itu berawal ketika Sule menuturkan, kebahagiaan Lina saat mengetahui Sule membantu keluarganya.

Meski demikian, ungkapan bahagia Lina Zubaidah itu, lanjut Sule, tak bisa disampaikannya. "Ternyata dia senang juga saat saya memberikan rumah untuk adeknya, pamannya dan dia tersenyum, bahagia, senang." "Cuma dia susah untuk menyampaikan dan berkomunikasi karena ada sesuatu hal yang susah untuk itu," tegas Sule.

Sementara itu, Teddy bereaksi ketika ditanyakan mengenai harta warisan Lina Zubaidah. Pria itu mengaku, akan membagikan harta warisan Lina Zubaidah kepada anak anak Sule. Hal tersebut berdasarkan wasiat yang telah diberikan Lina Zubaidah sebelum meninggal.

"Amanahnya itu saya harus menyampaikan ini untuk Teh Putri dan Aa Iky sama adik adiknya," ucap Teddy. Atas wasiat tersebut, maka Teddy berencana memberikan seluruh surat penting untuk anak Sule. "Jadi nanti suratnya itu saya kasihkan ke Aa Iky dan Teh Putri," beber Teddy.

Komedian dan pembawa acara Sule mengucapkan terima kasih atas semua doa yang dipanjatkan untuk mendiang mantan istrinya, Lina. "Terima kasih doa nya buat mamahnya anak anak. Allah SWT sayang sama almarhumah," kata Sule dalam fitur Instagram story nya yang dikutip Kompas.com, Sabtu (4/1/2020). Sule diketahui ikut mengurus langsung jenazah Lina.

Jenazah Lina telah dikebumikan di tempat pemakanan umum di Jalan Sekelimus, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu siang ini. Anak Lina, penyanyi Rizky Febian, ikut mengantarkan jenazah ibunya dari rumah duka di Jalan Neptunus, Margahayu, Bandung ke tempat pemakaman. Suasana pemakaman dirundung haru dan cuaca juga mendung.

Selain Rizky, putri Sule, Putri Delina turut hadir. Sule dan Rizky tampak membantu prosesi pemakaman. Keduanya menurunkan jenazah Lina ke liang lahat. Saat jenazah Lina diturunkan ke liang lahat, tangis pun pecah dari sejumlah pengantar.

Mata Sule dan Rizky terlihat sembab karena terpukul atas meninggalnya Lina. Diberitakan sebelumnya, Sabtu pagi pukul 04.00 WIB, Lina pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Bandung. Namun pukul 05.30 WIB, dokter menyatakan Lina sudah meninggal dunia.

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo mengatakan bahwa Lina memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi. "Posisinya sih tidak seperti itu (bukan meninggal karena penyakit jantung) ya. Jadi, itu kan yang jelas lambung sama darah tinggi," kata Abdurrahman. Lina dan Sule menikah pada 1997.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach. Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close