Travel

Termasuk Waktu Tidur di Pesawat 7 Rahasia Pilot yang Jarang Diketahui Penumpang

Seorang pilot asal Swedia yang tinggal di Spanyol mengungkapkan beberapa hal yang tidak diketahui penumpang. Pilot wanita bernama Maria Fagerström ini juga seorang selebgram. Dengan 500 ribu pengikut di Instagram, ia termasuk pilot yang punya banyak pengikut di Instagramnya.

Maria Fagerström sering menggunakan Instagram untuk berbagi pekerjaannya sebagai pilot dan juga perjalanannya bersama pacarnya. "Saya di sini untuk memberimu sedikit wawasan tentang dunia penerbangan," tulis dalam biodata di Instagramnya. Dia berbagi beberapa hal umum yang orang tidak tahu tentang menjadi pilot.

Meski sedang berada di pesawat, pilot diperbolehkan tidur. "Ini disebut 'istirahat terkontrol' dan tentu saja ada prosedur yang harus diikuti, seperti mengatur timer," kata Fagerström. Terbang dengan pesawat sebenarnya sangat santai jika cuacanya bagus.

Untuk Fagerström, bagian terbaik dari pekerjaan adalah setelah dia berhasil mendaratkan pesawat dengan baik. Menurutnya setelah mendarat dengan baik pekerjaannya akan selesai. "Kamu mungkin harus mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan sosial selama satu atau dua tahun. Tetapi saya dapat meyakinkanmu bahwa itu sangat berharga ketika kamu terbang, ”katanya.

Waktu tersibuk pilot adalah hari libur. Mereka sangat susah untuk libur di hari tersebut. Pergi ke kamar mandi ternyata sangat sulit.

"Ketika setiap penumpang kembali ke kursi masing masing dengan sabuk pengaman, maka kamu bisa keluar. Namun saat semua orang melihatmu menyelinap ke toilet itu tidak ideal," katanya. Fagerström mengatakan saat turbulensi, dia harus memperhatikan penerbangannya dan mungkin melewatkan untuk makan.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close