Internasional

Tanpa Perayaan Kembang Api Peringatan Hari Kemerdekaan AS

Amerika Serikat merayakan Hari Kemerdekaannya pada 4 Juli 2020. Mengingat masih ada penyebaran virus corona, pembatalan pesta kembang api makin meluas di berbagai wilayah. Beberapa acara baru mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan AS atau dikenal dengan Fourth of July.

Dikutip dari , Departemen Pertahanan AS kabarnya akan melakukan Flyover melewati Boston, sebagai bagian dari “Salute to Great Cities of the American Revolution" . Sebagai catatan, US Air Force Thunderbirds akan memimpin acara tersebut. Boombers B 1, B 2 dan B 52 akan ikut serta dalam flyover tersebut.

Mereka akan bergabung dengan fighters (pejuang) F 15 dan F 22, serta US Marine Corps F 35. Pesawat rencananya melewati pusat kota sekira pukul 16.00 waktu setempat, akan datang dari arah timur laut, 1.000 kaki di atas tanah (305 meter). Meski pun warga Boston tak dapat menyaksikan Boston Pops Fireworks Spectacular di Esplanade malam ini (waktu AS).

Pops masih mengadakan konser virutal untuk dinikmati dengan nyaman di rumah. Konser pra rekaman mereka, 'A Salute to Our Heroes' , akan tayang secara pada pukul 20.00 malam waktu setempat. Secara terpisah, liburan yang merupakan waktu untuk kualitas waktu bersama kerabat, diimbau agar pertemuan dibatasi.

Penduduk setempat dapat berkumpul dengan maksimal 10 orang atau kurang. Masker dan penutup wajah juga wajib dipakai di ruang pertemuan publik, serta pedoman jarak sosial tak boleh diabaikan.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close