Metropolitan

Tak Pernah Sebesar Ini Katanya Tanggapan Fahri Hamzah soal Banjir di Jakarta POPULER

Banjir di awal tahun 2020 yang terjadi di berbagai wilayah DKI Jakarta mendapat respon dari tokoh politik Fahri Hamzah. Wakil Ketua Umum Partai Gelora tersebut mengaku mendapatkan kabar dari sejumlah kerabat. Hal itu disampaikan Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, Rabu (1/1/2020).

Fahri Hamzah mengungkapkan, ada kabar yang menyebutkan banjir yang terjadi saat ini adalah yang paling besar. Fahri Hamzah lantas mengajak untuk mendoakan para korban. Hari pertama 1 Januari 2020 kabar paling banyak dari sahabat adalah yang rumah atau milik lainnya terkena banjir…

Banjir yg tak pernah sebesar ini katanya. Mari kita doakan para korban. Agar tabah dan banjir segera surut dan kering. #DoakanKorbanBanjir ," ujarnya. Dikabarkan banjir menerjang berbagai daerah di hari pertama tahun 2020.

Hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak Selasa (31/12/2019) membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta banjir Rabu, (1/1/2020). Banjir dikabarkan hampir merata di wilayah ibu kota. Dikutip dari dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, lima wilayah di DKI Jakarta terendam banjir.

Sementara itu, Tol Jatinegara juga terkena banjir. Pada pukul 06.13 WIB, banjir setinggi 30 50 cm terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada pukul 07.19 WIB banjir juga terpantau terjadi di kompleks Duta Harapan Indah, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sementara itu pada pukul 06.10 WIB, banjir setinggi 50 cm terjadi di Terowongan Interchange Cawang, dan Halim, Jakarta Timur. Sedangkan arus lalu lintas yang mengarah ke Jatinegara dialihkan melewati Pancoran. Banjir terjadi pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air 30 cm hingga 50 cm.

Kampus Borobudur di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur dengan ketinggian air sekitar 40 cm. Banjir juga terjadi di perumahan warga di Kelurahan Gedong di Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 30 70 cm. Banjir cukup parah juga terjadi di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Tol Jatinegara pun turut digenangu banjir. Pada pukul 06.09 banjir setinggi 50 60 cm menggenangi jalan tol tersebut. Sementara seluruh kendaraan dari Tanjung Priok menuju Cawang dikeluarkan di exit Tol Rawamangun.

Di kawasan Jakarta Barat banjir setinggi 30 40 cm terjadi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng Jakarta Barat. Akibat banjir tersebut arus lalu lintas dialihkan melewati Ring Riad Puri Kembangan. Kawasan Jalan Bambu Kuning Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat juga dilaporkan terjadi banjir dengan ketinggian air mencapai 50 60 cm.

Pada pukul 05.49 WIB, berdasarkan laporan warga lewat akun Twitter @dnaryant ke TMC Polda Metro Jaya, banjir juga terjadi di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Sementara pada 07.11 banjir dengan ketinggian sekitar 30 40 cm terjadi di depan Kampus Atmajaya Semanggi Bawah, Jakarta Selatan. "Bagi pengendara dihimbau untuk menghindari jalur tersebut," tulis akun TMC Polda Metro Jaya

Sementara itu Komplek IKPN di Bintaro, Jakarta Selatan juga mengalami banjir yang cukup tinggi. Dilansir , TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter juga menyebutkan bahwa banjir terjadi di beberapa wilayah di Jakarta, di antaranya di Perumahan Setneg Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Selain lokasi tersebut, sejumlah wilayah seperti Pondok Betung, Pondok Gede, TMII Square, Kampung Melayu, Jalan Yos Sudarso, Kalibata juga terdampak banjir di atas 20 cm.

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa alam itu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah Jakarta pada malam tahun baru.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close