Travel

Tak Makan Ikan Saya Tenggelamkan Kunjungi Tanjung Lesung Susi Pudjiastuti

Pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014 2019, Susi Pudjiastuti masih terus mensosialisasikan pentingnya makan ikan. Hal tersebut diungkapkan Susi Pudjiastuti dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram @susipudjiastuti115 pada Kamis, (21/11/2019). Dalam video yang diunggahnya, Susi Pudjiastuti terlihat duduk di pinggir pantai.

Mengenakan baju renang, Susi terlihat duduk di atas kursi bantal berwarna biru. Susi mengungkapkan jika sup yang disantapnya merupakan hasil tangkapan nelayan. Menurutnya, sup ikan ini enak dan segar serta tidak bau amis.

"Kawan kawan tadi setelah snorkeling, lihat terumbu karang yang sudah mulai recovery, saya dapat ikan beli dari nelayan yang baru tangkep. Tadi nelayannya tangkep dapat lima ekor, kita buat sup enak sekali, ikannya segar, nggak ada bau amis. Terus disup begini gilig (enak sekali)," kata Susi Pudjiastuti dalam video. Dalam videonya Susi Pudjiastuti juga mengungkapkan jika mengonsumsi ikan memberikan banyak manfaat. Ada tiga manfaat yang didapatkan jika mengonsumsi ikan yakni sehat, kuat dan pintar.

"Yang kedua makan ikan tuh sehat, kuat, pintar," kata Susi Pudjiastuti. Karena itulah Susi Pudjiastuti menghimbau kepada masyarakat untuk rutin mengonsumsi ikan. Di akhir video Susi Pudjiastuti mengungkapkan jika dirinya akan menenggelamkan siapapun yang tidak makan ikan.

"Tak tidak makan ikan, saya tenggelamkan," ancam Susi Pudjiastuti. Diketahui Susi Pudjiastuti melakukan snorkeling dan mencicipi sup ikan di Tanjung Lesung. Pasalnya Susi sudah merasakan langsung keindahan pantai KEK Tanjung Lesung usai mencari nelayan yang pantas menerima hibah.

Di KEK Tanjung Lesung, Susi Pudjiastutui main paddling sembari menikmati sunset di Pantai Bodur. Pantai Bodur merupakan salah satu pantai yang dikelola KEK Tanjung lesung. "Barusa kita 'jemput' sunset, agak ke tengah sedikit dan sunset nya luar biasa! Mataharinya besar, sangat jernih dan paddling di sini enak sekali. So, ayo kunjungi Pantai Bodur di Tanjung Lesung," seru Susi Pudjiastuti.

Tak hanya menikmati sunset, Susi Pudjiastuti juga menghimbau kepada para pengunjung yang datang ke Pantai Bodur untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Yang paling penting kalau datang ke Pantai Bodur jangan bawa sampah. Gak boleh buang sampah. Dan kalau lihat plastik tolong juga diambil. Supaya pantainya tetap bersih,” pungkas Susi.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close