Techno

Simak Cara Cek di Ponselmu dari Februari 2020 Ini Daftar Smartphone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp

AplikasiWhatsApp dikabarkan tidak bisa lagi digunakan di beberapa merek smartphone mulai bulan Februari 2020 mendatang. Tinggal satu minggu lagi tepatnya pada tanggal 1 Februari 2020, beberapa merek smartphone tidak dapat menikmati layanan WhatsApp. Jangan sampai ponselmu masih termasuk dalam daftar smartphone yang tidak mendapat aplikasi WhatsApp.

Mulai tidak berlakukan WhatsApp pada beberapa smartphone berikut ini pastinya memiliki sebuah alasan yang mendasar. Juru BicaraWhatsAppsudah memberikan penjelasan, kebijakan itu diambil agar memberikan pengalaman baik saat menggunakan aplikasi perpesanan instan itu. PihakWhatsAppmengaku, keputusan itu memang bukan hal yang mudah.

Namun, mereka mengklaim, kebijakan itu adalah tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik dalam berinteraksi. Perlu diketahui kebijakan WhatsApp ini mulai berlaku efektif per Februari 2020. Adapunsmartphoneyang tak bisa lagi menggunakanWhatsAppadalah yang bersistem operasi Android versi 2.3.7, iOS 8, dan Windows Mobile.

Berikut adalah penjelasannya dikutip dari Yahoo News: Android 2.3.7 atau Android Gingerbread adalah sistem operasi untuksmartphoneyang diluncurkan tahun 2010. Hingga tahun 2019, sudah ada beberapa versi terbaru dari sistem operasi Android.

Teranyar, ada Android 10 yang dirilis 2019. Sistem operasi Android Gingerbread bisa disebut ketinggalan zaman di tahun ini. Nah, bagi Anda yang ingin mengaksesWhatsApp, minimal harus menggunakansmartphonebersistem operasi Ice Cream Sandwich.

Jika Gingerbread dirilis 2010, iOS 8 dirilis 2014. Kini, sudah ada versi terbaru dari iOS, yaitu iOS 13. Sama seperti Gingerbread, iOS 8 ke bawah sudah ketinggalan zaman.

Jadi, buat Anda yang ingin mengaksesWhatsAppdi perangkast iPhone, harus menggunakansmartphonebuatan Apple tersebut yang ber OS iOS 9 ke atas. Kendati demikian,WhatsApptetap menganjurkan agar pengguna memakaismartphonedengan OS versi terbaru untuk pengalaman terbaik. Pihak Microsoft sebenarnya sudah tak lagi meng update sistem operasi Windows Mobile.

Mereka sempat menyarankan agar pengguna Windows Phone beralih kesmartphonedengan sistem operasi lain. Jadi, oleh pengembangnya sendiri pun, sistem operasi Windows Mobile sudah ditinggalkan. Mulai 31 Desember 2019,WhatsAppbakal tak mendukung lagi Windows Phone.

Jadi per 2020, semua pengguna Windows Phone tak bisa lagi memakaiWhatsApp. Sebaiknya ceksmartphoneAnda apakah sistem operasinya sudah di atas versi itu atau belum. Masuk ke menu settings atau pengaturan.

Setelah itu, pilih about phone/about device atau tentang ponsel. Kemudian, pilih Android version atau versi Android. Sama seperti perangkat Android, dismartphonedengan sistem operasi iOS (iPhone) Anda bisa masuk ke menu settings atau pengaturan.

Setelah itu pilih Apple ID. Kemudian, pilih opsi your iPhone. Versi iOS bisa dilihat di menu device info atau info perangkat.

Perlu dicatat, masing masing cara tersebut mungkin bakal berbeda di beberapasmartphone.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close