Kesehatan

Sering Dikonsumsi Harian, 9 Makanan Sepele Ini Ternyata Pemicu Organ Intim Jadi Bau Tak Sedap

Saat makan, biasanya kita berpikir apa yang baik untuk tubuh kita. Namun, tidak memikirkan tentang apa yang baik untuk organ intim kita, terutama bagi wanita. Ternyata ada sejumlah makanan yang bisa memengaruhi kesehatan Miss V, lho.

Makanan makanan ini biasanya menjadi penyebab infeksi dan bau tak sedap di organ intim. "Diet memengaruhi segalanya, vagina mengikuti aturan praktis yang sama dengan bagian tubuh lainnya," kata Dr. Angle Jones, M.D., FACOG, dilansir oleh Bustle, Senin (1/7/2019). "Terlalu banyak gula, bukanlah hal yang baik. Terlalu banyak alkohol, bukan hal yang baik pula, semuanya harus dalam jumlah sedang," lanjutnya.

Beberapa dari makanan ini, masih sehar untuk kamu konsumsi. Ini berarti kamu tak perlu menghentikan untuk memakannya. Kebanyakan mengonsumsi alkohol membuat organ intim mengering.

Tak hanya untuk organ intim, alkohol juga akan memengaruhi organ organmu yang lain. Minum alkohol dalam jumlah banyak juga dapat menyebabkan masalah dengan fungsi dan dorongan seksual serta tidur. "Makan banyak makanan tinggi gula dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita mendapatkan infeksi," kata Christine Greves, MD, OB / GYN, kepada Bustle.

Semakin kuat risikonya jika area kewanitaan selalu berkeringat dan lembab. Menurut Women's Health Magazine, untuk masalah inilah orang yang menderita diabetes lebih rentan tertular infeksi jamur. Bawang tak hanya menyebabkan bau mulut yang buruk.

"Makanan apa pun yang bisa membuat Anda bau mulut bisa menyebabkan bau vagina," kata Dr. Nicole Scott, OB / GYN di IU Health, kepada Bustle. Saat kamu makan bawang, kamu akan mengeluarkan bau bawang itu lewat urin. Meskipun makan bawang tidak buruk untuk kesehatan Anda, terlalu banyak mengonsumsi bawang putih dapat memengaruhi kesehatan vagina secara negatif.

Asparagus bisa memengaruhi pH organ intimmu, meskipun akan hilang selama beberapa hari. "Asparagus tidak hanya menyebabkan urin Anda berbau tidak enak," kata Jones. Jika kamu sedang berupaya untuk menjaga aroma sedap organ intim, makan saja asparagus dalam jumlah sedang.

Sama seperti asparagus, brokoli juga bisa membuat bau tak sedap di organ intim, tapi akan kembali normal setelah beberapa hari. Namun, karena brokoli tergolong sayuran yang sehat, kamu tak perlu menghentikan total konsumsi brokoli. "Anda harus makan banyak brokoli untuk benar benar memengaruhi bau vagina," kata pakar kesehatan wanita, Dr. Anna Cabeca, OBG / YN.

Ini tak berarti kamu harus berhenti makan kentang goreng favoritmu. Tapi perhatikan, itu menyebabkan bau vagina yang mengganggu. "Dalam diet tinggi lemak dan makanan berlemak (apa pun yang digoreng, banyak makanan olahan), dalam beberapa penelitian, dikaitkan dengan peningkatan risiko vaginosis bakteri," Sara Twogood, MD, FACOG.

Bacterial vaginosis adalah infeksi vagina yang paling umum dan biasanya ditandai dengan gejala seperti keputihan yang tipis. Gejala lainnya, bau amis vagina, gatal gatal dan rasa terbakar saat buang air kecil, menurut Mayo Clinic. Mungkin ini akan menjadi hal yang paling menyakitkan bagi para penikmat kopi.

Kopi adalah zat yang berbau kuat dan dapat mengubah bau organ intim. Perubahan dalam tubuh dan pH dapat membuatmu lebih rentan terkena infeksi jamur. Kafein juga dapat memicu stres dan membuatmu rentan terkena infeksi.

Jika kamu benar benar tak bisa lepas dari kopi, pastikan menyeimbangkannya dengan minum air yang lebih banyak. Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi makanan tinggi karbo olahan, termasuk roti putih, nasi putih, dll bisa berisiko terkena bakteri vaginosis. Makanan ini meningkatkan gula darah.

Kamu bisa membatasi mengonsumsi makanan makanan karbo olahan ini sebanyak mungkin. Terlalu banyak keju dapat melakukan hal yang sama dan mengganggu bakteri di vagina. Paling sering menyebabkan infeksi jamur, menurut Mayo Clinic.

Seperti halnya makanan lain, makan keju dalam jumlah sedang tidak masalah asalkan seimbang dengan air dan makanan lain yang tidak membuang keseimbangan pH. Jika kamu makan keju sendiri sebagai camilan terpisah, lebih baik beralihlah ke yogurt, yang mengandung probiotik yang sebenarnya meningkatkan kesehatan organ intim.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close