Sport

Sebastian Vettel Mengaku Kurang Bersahabat dengan Sirkuit Hungaroring

Pembalap seniorFerrari,Sebastian Vettel, tampil kurang meyakinkan padasesi kualifikasi GP Hungaria 2019 yang berlangsung di Hungaroring, Sabtu (3/8/2019). Sebastian Vettelakanmengawali balapanGP Hungaria 2019, Minggu (4/8/2019) dari urutan kelima. Pembalap asal Jerman itu hanya mampu mencatat waktu putaran terbaik, 1 menit 15,071 detik,dari total 18 putaran yang dilaluipada sesi kualifikasi.

Peraih empat kali gelar juara dunia Formula 1 (F1) itu bahkan kalah cepat dari rekan setimnya, Charles Leclerc, yang akan mengawali balapan tepat di depannya. Rekrutan anyarFerraripada musim ini tersebut menyelesaikan satu putaran dalam tempo1 menit 15,043 detiksetelah melahap total 17 putaran. Berkaca padahasil tersebut,Sebastian Vettelmengaku tidak puas dengan penampilannya pada kualifikasiGP Hungaria 2019.

"Tidak pernah ada yang mustahil untuk bisa berbuat lebih banyak lagi, tetapi untuk saat ini tidak diragukan lagi itu adalah hal yang sulit," kata Vettel, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb. Meskipun masih optimistis dan berharap akan mampu tampil maksimal bersama mobil Ferrari SF90, Vetteltetap bersikap realistis pada saat balapan nanti. Hal ini tidak lepas dari penilaian Vettel terhadap performa jet daratFerrari yangkurang maksimal saat melaju di lintasan Hungaroring.

Akibatnya, Vettel banyak kehilangan waktu saat melaju di area sektor 2 pada sesi kualifikasi. "Saya tidak 100 persen senang dengan ini.Sebab, padalap lap terakhir, saya merasa kehilangan waktu yang cukup banyak di sektor 2,"ucap Vettel "Dalam hal apa pun kami tidak cukup kuat, kami kurang dalam aspek aerodinamis, terutama saat menjalani rangkaian sesi di sini (Hungaroring)," kata Vettel lagi.

Penampilan Ferrari terbilanginkonsisten sepanjang musim ini bergulir. Tim pabrikan asal Maranello itubahkan belum mampu sekalipun meraih kemenangan pada musim kompetisi F1 2019. Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan kemajuan yang sudah di tunjukkan oleh tim Red Bull Racing melalui pembalapnya,Max Verstappen.

Verstappen bahkan berhasil meraihpole positionpadaGP Hungaria 2019. Balapan F1 Hungaria 2019 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 20.10 WIB.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close