Techno

Samsung Galaxy M20 Hapus Powerbank dalam Daftar Barang Bawaan

– Ada dua kesan yang didapat saat bicara Samsung Galaxy M20. Pertama dari segi harga, perangkat ini masuk jajaran kelas menengah yang dibanderol Rp 2,799 juta. Kedua, baterai Galaxy M20 sebesar 5.000 mAh membuatnya berhak disejajarkan dengan ponsel dengan baterai jumbo.

Memang harus diakui, ketika punya ini barang maka peran powerbank sudah tak berarti. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, daya hidup Galaxy M20 sudah pasti lebih panjang. Nilai plusnya lagi, sudah ada Fast Charging yang bisa ngecharge 10 menit pun cukup sebagai modal teleponan selama 3 Jam Silakan uji saat baterai full. Galaxy M20 ayo ayo saja menopang keinginan si empunya puas puasin teleponan selama 28 jam.

Doyan nonton video? Bukan perkara sulit bagi Galaxy M20 buat dipantengin nonton selama 17 jam. Beda lagi yang suka dengarkan musik yang bakal dilayani sampai 100 jam lamanya. Meski punya baterai jumbo, tampilan perangkat yang masuk keluarga M Series ini tak terlalu tebal.

Hanya harus diakui, bobotnya tak bisa dibilang ringan tapi tetap bisa ditoleransi karena tetap enggak bikin pegal kalau dioperasikan dengan satu tangan. Bodi belakangnya terbungkus material dengan permukaan glossy yang tetap enak digenggam dan jauh dari licin. Minusnya mudah kena noda cap sidik jari. Ciri paling gampang sebuah perangkat yang mengikuti zaman adalah dual camera. Nah, Galaxy M20 masuk golongan ini.

Di bodinya tertanam lensa 13MP dengan bukaan F1.9 dan lensa 5MP aperture F2.2. Terus terdapat Ultra Wide Camera 120° yang berfungsi bisa capture gambar lebih lebar. Memang ada fitur Low Light Camera dengan harapan mampu menjepret gambar dalam kondisi cahaya minim. Sayangnya, fitur ini belum maksimal lantaran masih ada noise saat mengambil gambar di malam hari atau kondisi cahayanya redup.

Ada beberapa mode yang tersedia di kamera seperti Panorama, Pro, Beauty, Live Focus, Auto, Stickers, dan Continuous Shot. Saat mencoba mode Continuous Shot, nyaris tidak ada shutter lag sehingga pengambilan gambar sangat mulus dan lancar jaya. Galaxy M20 dikaruniai layar dengan bentangan 6,3 inch resolusi 1.080 x 2.340 pixel dan kepadatan pixel 409 ppi serta rasio 19,5:9.

Jenis layarnya adalah panel LPS (Panel to Line Switching) TFT yang disebut sebut sebagai penyempurnaan teknologi IPS (In Panel Switching) ala Samsung dengan brightness 10% lebih baik. Klaim itu bisa dibuktikan dengan ketajaman semburan warna warni di layarnya yang tajam, bening, dan lebih hidup. Bila dilihat dari layarnya yang berponi, sekilas jadi mirip dengan ponsel vendor China. Tapi sah sah saja kok.

Daleman Galaxy M20 mengandalkan CPU 1.8 GHz Dual Core (Cortex A73) + 1.6 GHz Hexa core (Cortex A53) yang bekerja bareng GPU Mali G71 MP2 yang didukung besaran RAM 3GB. Racikan ini terbilang mumpuni untuk meladeni aktivitas multitasking yang ringan. Beda saat sudah buka aplikasi kebanyakan, kinerjanya jadi menurun. Begitu pun saat main game berat yang popular macam PUBG atau pun Free Fire, ada sedikit lag tapi tak begitu menganggu.

Dari semua itu, Galaxy M20 masih setia berjalan di OS Android Oreo, belum yang terbaru yakni Android Pie. Saat disinggung ini, Samsung janji dalam waktu dekat bakal kebagian OS Android Pie. Secara garis besar, Galaxy M20 patut jadi pertimbangan bagi yang menginginkan ponsel yang jauh dari ketergantungan terhadap power bank.

Praktis, Galaxy M20 bisa mengurangi daftar barang bawaan dengan memensiunkan powerbank!

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close