Sport

Ross Brawn Kagum dengan Penampilan Max Verstappen

Performa gemilang pembalapRed BullRacing,Max Verstappen, pada paruh pertama musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019 mengundang decak kagum Managing DirectorF1,Ross Brawn. Di tengah dominasiLewis Hamiltonbersama timMercedes pada musim ini,Max Verstappenmampu menunjukkan kelasnya sebagai calon juara dunia masa depan. Dia pun meraih hasil yang cukup memuaskan pada paruh pertamaF12019.

Tercatat,driverberkebangsaan Belanda itu berhasil memenangi dua balapan, mendapatkan finis podium sebanyak lima kali, dan meraih satupole positiondari 12 seri yang sudah digelar. Alhasil, Verstappen menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 181 poin. Verstappen kini hanya terpaut 7 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang berada di urutan kedua.

Jika Verstappen mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin dia bisa menyalip posisi Bottas dan menyelesaikan musim kompetisi ini sebagairunner up. "Max Verstappen dan Red Bull menyuguhkan performa yang hebat. Dia meraihpole positionpertama dalam kariernya dan beberapa kali mencatat waktu lap yang mengagumkan," ujar Brawn. "Dia sungguh sungguh berupaya untuk meraih kemenangan ketiga dalam empatbalapanterakhir," tutur Brawn.

"Memang, dia gagal menjadi juara. Namun, apa yang dilakukan Red Bull Racing dan Verstappen sudah benar benar maksimal,"kata Brawn. Posisirunner updan torehanfastest lappada balapan terakhir membuat Max Verstappenberhak atas19 poin dari GP Hungaria 2019. Dengan demikian,Verstappen mampu mengoleksi 81 poin dari empat balapan terakhir, paling banyak di antara para pembalap lain.

Bahkan pemimpin klasemen, Lewis Hamilton (Mercedes) hanya mampu meraih 63 poin dari 4 seri terakhir. "Kombinasi Red Bull dan Verstappen adalah yang terbaik kedua di kompetisi ini, dan Honda sungguh mengalami kemajuan dalam tenaga dan kecepatan," ucap Brawn. "Mengalahkan Lewis (Hamilton) di kejuaraan mungkin sulit. Namun, Verstappen dapat bersaing untuk posisi kedua (runner up).Jika terjadi, itu akan menjadi istimewa baginya,"kata Brawn lagi.

Saat ini, kompetisi Formula 1 (F1) 2019 memasuki jeda paruh musim selama tiga pekan. Paruh musim kedua akan dimulai dengan GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close