Metropolitan

Putri Tanjung Jualan Benda Ini hingga Bisa Jadi Pengusaha Muda Hanya Diberi Uang Jajan Setengah

Putri Tanjung saat ini juga tengah menjadi perhatian publik. Hal ini lantaran putri sulung Chairul Tanjung tersebut ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi staf khusus presiden. Selain Putri Tanjung, ada enam nama lagi yang juga ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi staf khususnya.

Mereka terdiri dari tiga perempuan dan empat laki laki. Penunjukan Putri Tanjung dan enam nama lainnya sebagai staf khusus presiden disampaikan oleh Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 21 November 2019. "Putri Indahsari Tanjung, masih sangat muda, umur 23 tahun," ujar Jokowi saat memperkenalkan Putri Tanjung.

"Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief business of Creative," ucap Jokowi. Nama Putri Tanjung sebenarnya sudah tak asing lagi di telinga publik. Wajah cantiknya juga beberapa kali terlihat di layar kaca.

Lahir dari keluarga konglomerat, Putri Tanjung ternyata harus berjualan demi mendapat uang jajan. Putri Tanjungmerupakan anak pertama dari pengusaha Chairul Tanjung. Ia mengenyam pendidikan di Academy of Arts, San Fransisco, Amerika Serikat.

Setelah lulus, kini Putri Tanjung memiliki event organizer (EO) bernama Creativepreneur Event Creator. Melalui EO yang ia miliki, Putri kerap membuat acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan dengan konsep khas milenial. Putri Tanjung ternyata sedari kecil telah dididik untuk menjadi mandiri.

Sebagai anak dari pengusaha sukses, Putri Tanjung dididik mandiri sejak kecil. Bahkan ia mengaku mendapatkan uang saku setengah dari uang saku teman temannya. "Jadi Ibu itu lucu banget, jadi Ibu itu ngasih uang jajan itu setengah dari temen temen aku biar aku itu ngerjain apapun, misalnya aku bikin pembatas buku atau apapun itu," ungkapnya.

Mulai berbisnis sejak remaja, Putri pun mengaku jika menjual dagangannya kepada sang Ibunda. "Meskipun aku jualnya lagi ke Ibu, tapi at least ada usahanya," kata Putri. "Jadi sebenernya sama aja, tapi paling nggak ada usahanya gimana caranya," tuturnya.

Meski menjadi anak seorang<span ></span>pengusaha,<span ></span>Putri Tanjung<span ></span>dikenal lantaran sikap ramah dan sederhana yang ia miliki. Tak hanya itu,<span ></span>Putri Tanjung<span ></span>juga diketahui mendirikan perusahaan sendiri dan sukses secara mandiri sebagai seorang<span ></span>pengusaha<span ></span>muda di tanah air. Inilah fakta fakta menarik Putri Tanjung, staf khusus Presiden termuda yang mulai merintis bisnis sejak usia 15 tahun.

Sosok Putri Tanjung mendadaka menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 23 tahun ia ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Putri Tanjung akan menjabat staf khusus Presiden untuk masa jabatan 2019 2024.

Jokowi telah mengumumkan tujuh nama staf khusus Presiden pada Kamis 21 November 2019. Ketujuh staf tersebut diisi oleh kaum milenial. Salah satunya ialah Putri Tanjung, putri dari pengusaha ternama Chairul Tanjung.

Putri Tanjung merupakan anak sulung dari konglomerat Indonesia, Chairul Tanjung. Chairul Tanjung merupakan pimpinan dari CT Corp yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resource. Putri Tanjung menempuh pendidikan kuliah di Academy of Art San Fransisco, Amerika Serikat.

Ia mengambil jurusan multimedia communication dan baru saja lulus pada Mei 2019 lalu. Meski memiliki ayah yang kaya raya, Putri Tanjung tak ingin dikenal karena mendompleng nama Chairul Tanjung. Saat masih duduk di bangku SMP, yakni usia 15 tahun, Putri Tanjung mulai merintis bisnisnya.

Hingga akhirnya ia berhasil mendirikan usaha di bidang event. Putri Tanjung sukses membangun dan menjadi CEO Creativepreneur Event Creator. Creativepreneur Event Creator perusahaan penyelenggara acara (event organizer) yang dibangun pada Desember 2011.

Dilansir melalui websitenya, Creativepreneur Event Creator bertujuan menyelenggarakan acara yang menghibur sekaligus menginspirasi anak muda. Saat usia 17 tahun, Putri Tanjung mengaku jika dirinya kerap mendapat penolakan saat mempresentasikan proposal acara besarnya. Meski begitu, hal tersebut tak membuat Putri Tanjung menyerah.

Ia terus berusaha dan sadar jika membangun perusahaan itu memang tidak ada yang instan. Putri Tanjung ternyata sempat menjalin hubungan dengan penyiar radio, Gofar Hilman. Sayangnya, hubungan keduanya tak berlangsung lama.

Kini Putri Tanjung sudah mendapatkan pengganti Gofar Hilman, yakni Ojido Stevanus. Gadis kelahiran 22 September 1996 ini ternyata juga aktif dibeberapa kegiatan sosial. Hal itu, diketahui melalui beberapa unggahan Putri Tanjung di Instagramnya saat melakukan aksi sosialnya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close