Techno

Privasimu Lebih Terjaga & Tak Mudah Masuk Sembarang Grup! Kenali Dua Fitur Terbaru dari WhatsApp

WhatsApp akhirnya mengeluarkan fitur baru yang bisa dicoba demi kenyamanan pengguna, aplikasi chatting ini jadi lebih privasi dan tak diganggu. Kamu sudah mengaktifkan dua fitur terbaru WhatsApp ini belum? Atau jangan jangan kamu belum tagu apa saja fitur baru dari aplikasi chatting ini, intip di bawah ini yuk!

Baru baru ini WhatsApp merilis beberapa fitur baru. Fitur ini bisa Anda gunakan, asal WhatsApp Anda merupakan aplikasi versi paling mutakhir. Berikut ini dua fitur baru WhatsApp yang mungkin belum Anda ketahui:

Jika dahulu siapapun yang memiliki nomor Anda bisa dengan mudah mengundang Anda masuk ke dalamgrup WhatsApp. Kini, WhatsApp telah dilengkapi fitur baru yang membuat tak sembarang orang bisa mengundang pengguna. Lantas, bagaimana cara mencegah seseorang mengundang Anda ke grup?

Langkahnya adalah dengan: Untuk opsi “semua orang” maka siapapun bisa memasukkan nomor Anda ke grup. Sedangkan jika memilih “kontak saya” maka hanya orang yang menyimpan kontak Anda saja yang bisa mengundang.

Sedangkan pilihan “kontak saya kecuali” maka anda bisa memilih siapa yang tidak Anda kehendaki untuk memasukkan Anda ke grup. Nantinya, bagi admin yang tidak anda simpan nomornya tetapi mengirimkan undangan, maka ia akan diminta untuk mengirimkan undangan melalui pesan pribadi. Nantinya pengguna diberi waktu 3 hari guna menanggapi undangan tersebut.

Diberitakan Kompas.com , Rabu (7/11/2019), Kepala Kebijakan Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan fitur ini seharusnya sudah tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp di Indonesia. Namun apabila ada beberapa pengguna belum mendapat notifikasi pembaruan, bisa menunggu hingga sepekan ke depan sebagaimana fitur fitur WhatsApplain yang biasanya belum merata saat digulirkan serentak Fitur baru dari WhatsApp yang lain adalah adanya fitur fingerprint lock.

Dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan pemindai sidik jari. Tentunya dengan catatan, smartphone pengguna haruslah memiliki fitur sensor fingerprint. Manfaatnya tentu saja membuat privasi pengguna lebih terjaga.

Berikut langkah mengaktifkan fitur fingerlock di WhatsApp: Yang lebih menarik, pengguna bisa mengatur apakah isi chat baru yang masuk, bebarengan dengan notifikasi masih bisa dibaca atau tidak.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close