Bisnis

Pekan Depan, Menhub Putuskan Tarif Baru Ojek ‘Online’

– Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan pihaknya sedang mencarikan solusi terbaik untuk tarif baru ojek online (ojol). Rencananya, keputusan tarif baru ojek online akan diputuskan pekan depan. “Aplikator maunya Rp 1.600/km, ojol kan maunya Rp 3.000/km dan pemerintah nanti mencarikan solusi terbaik. Sementara, saya dengar ojol di Makassar katanya setuju dengan tarif Rp 2.500/km. Ini kami bicarakan, paling tidak hari Senin atau Selasa pekan depan lah diputuskan,” kata Budi, usai meninjau Makassar New Port, Rabu (20/3/2019). Budi mengaku, pihaknya mencarikan suatu kebaikan untuk ojol. Di mana, ojol merupakan wadah aktivitas anak bangsa yang mempekerjakan banyak orang.

Ojek online memberikan kehidupan banyak orang, memberikan layanan kepada banyak orang. “Sekarang saja kami mau beli martabak, kami pakai online saja. Saudara saya juga ada yang narik ojol. Saya juga membayangkan jika pendapatan mereka kurang, mereka nyicil motornya saja enggak bisa. Makanya, kami akan kita perjuangkan supaya tidak ada bomerang,” kata dia. Budi menuturkan, jika ojek online di Indonesia merupakan suatu lompatan yang besar. Karenanya, dia berhati hati mengambil keputusan agar tidak ada yang jadi korban.

“Karena kalau ada yang terluka, kan, pasti ada yang marah, bilangnya nanti kok mahal atau kok sedikit,” ujar dia.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close