Otomotif

Pakai Armada Mobil Listrik, Berapa Kali Sopir Blue Bird Ngecas dalam Sehari?

Mobillistriksebagai armada transportasitaksisudah digunakan olehBlue BirdGroup untuk wilayah Jakarta. PoolBlue BirdMampang, Jakarta Selatan menjadi lokasi stasiun pusat pengisian dayabateraiuntuk mobillistrik. Lantas, berapa kali pengisian dayabateraimoblilistrikBlue Birdselama operasional kerja dalam sehari?

"Setiap armada mobillistrikkami dicas dua kali dalam sehari dengan jarak tempuh rata rata 300 km lalu lintas Jakarta," bukaDicky Wirawan, General ManagerBlue BirdMampang (13/8). Dicky membeberkan jam operasional supirtaksiBlue Birddimulai dari jam 3 pagi sampai jam 12 malam. "Saat masa waktu idle (sepi order) supir akan kembali lagi ke pool untuk melakukan charging pertama," lanjut Dicky.

Biasanya saat kembali ke poolbateraitersisa 30 persen sampai 20 persen sehingga bisa dilakukan charging dalam waktu singkat sekitar 1 jam an sampai penuh. Pada saat melakukan charging supir bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat untuk mencegahfatiguesaat hendak melakukan perjalanan kembali. Kemudian mobil dipakai kembali sampai malam batas waktu jam operasional dan dilakukan pengisian dayabateraiyang kedua kalinya.

"Supir kembali, mobil dicas, besoknya bisa dipakai lagi dalam keadaanbateraipenuh," tegas Dicky.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close