Kesehatan

Mulai Terbentuk Mata hingga Gerakan Pertama Ini yang Terjadi Saat Janin Berusia 6 Bulan Kehamilan

Sebagai calon orangtua baru, tentu penasaran ingin mengetahui apa yang terjadi pada janin di usia 6 bulan kehamilan. Secara fisik, di usia kehamilan 6 bulan calon ibu bisa merasakan perutnya semakin membuncit tanda janin semakin besar. Sedangkan di dalam perut, janin mengalami pertumbuhan yang pesat di usia kehamilan 6 bulan.

Memasuki trimester kedua, janin mulai tumbuh dan berkembang melebihi trimester sebelumnya. Khususnya pada akhir trimester kedua yakni usia kehamilan 6 bulan. Periode ini terjadi sangat pesat dan menjadi saat yang cukup krusial dalam kehamilan Janin tak hanya berkembang secara berat badan, tetapi juga panjangnya. Kulit janin juga akan menjadi merah muda karena pembuluh darah yang terbentuk di bawah kulit. Organ dalam seperti paru paru terus berkembang menjadi lebih matang meski ada banyak waktu sebelum dia siap bernapas. Selain itu ada beberapa tonggak perkembangan penting lainnya pada bulan ini.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close