Otomotif

Mulai dari Rp 85 Jutaan Harga Mobil Bekas Honda Brio Lengkap dengan Spesifikasi

Honda Brio adalah mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand. Meski sudah dikenalkan sejak tahun 2011, Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012. Pada peluncuran pertama, Honda Brio dipatok harga berkisar antara 149 170 juta rupiah.

Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya. Honda Brio merupakan penyumbang penjualan terbanyak bagi Honda Indonesia. Dimensi mungil, efesien BBM serta paling bertenaga di antara para rival jadi salah satu kelebihan yang dimiliki LCGC dari Honda.

Pada tanggal 11 September 2013, PT. HPM meluncurkan dua tipe baru yaitu Tipe 1.2L Automatic dan Satya. Mobil ini kemudian dipamerkan di IIMS 2013 pada tanggal 19 29 September 2013 bersama tiga kompetitornya, yaitu Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R. Dikutip dari , selain meluncurkan tipe 1.2L AT, Honda telah meluncurkan Honda Brio Satya yang digolongkan Kelas LCGC.

Honda Brio Satya dilengkap 3 tipe yaitu Tipe A, S, dan E yang harganya dimulai dari 109 Juta an. Pada tanggal 7 April 2016, PT. HPM meluncurkan Honda Brio facelift dengan dua tipe baru yaitu Tipe 1.2L Satya E CVT dan RS. Mobil ini diluncurkan dan kemudian dipamerkan di IIMS 2016 pada tanggal 7 17 April 2016 dan dipasarkan pada tanggal 2 Juni 2016.

Honda Brio RS merupakan versi sporty dan juga merupakan varian tertinggi dari Honda Brio. Honda Brio facelift diluncurkan dengan penyegaran pada desain eksterior, interior dan dashboard sehingga desain dashboard Honda Brio facelift mirip dengan Honda Jazz generasi ketiga, yang juga digunakan oleh Honda BR V dan New Honda Mobilio. Meski Honda Brio Satya tetap tergolong Mobil Kelas LCGC, namun Honda Brio Satya kini hadir dalam pilihan transmisi otomatis untuk tipe E CVT saja.

Pada tanggal 2 Agustus 2018, PT. HPM memperkenalkan Honda Brio generasi kedua yang kemudian dikenal sebagai All New Brio. Mobil ini diperkenalkan secara global dan kemudian dipamerkan di GIIAS 2018 pada tanggal 2 12 Agustus 2018. Walaupun pintu sisi depan dipertahankan dari generasi pertama serta bumper dan interior dipertahankan dari versi facelift tahun 2016 2018, grille, pintu belakang dan lampu belakang didesain ulang dan lampu depan diambil dari Honda Mobilio versi facelift. Harga mobil ini diumumkan pada tanggal 12 September 2018 dengan kisaran harga mulai dari Rp 139 juta (Brio Satya S transmisi manual) hingga Rp 190 juta (Brio RS CVT).

Mobil ini mulai dipasarkan ke konsumen di Jakarta pada tanggal 13 Oktober 2018 (dengan penyerahan 200 unit pertama ke konsumen pada saat pameran mobil Honda di Main Atrium Gandaria City yang berlangsung pada tanggal 11 14 Oktober 2018), dan di seluruh Indonesia pada bulan yang sama. Dari segi desain ubahan besar dilakukan pada eksterior, dimensinya kini membesar dengan wajahnya kini jadi mirip Mobilio. Dimensinya menjadi 3.815 x 1.680 x 1.480 mm dengan wheelbase di angka 2.405 mm, ini lebih panjang 60 mm dari generasi sebelumnya.

Dilansir dari , berikut ini adalah harga mobil bekas Honda Brio lengkap dengan varian, tahun dan spesifikasi ringkasnya: *Disclaimer • Harga dirangkum dari pedagang mobil bekas area Jakarta dan sekitarnya.

• Harga tergantung kondisi kendaraan. • Daftar harga disusun berdasarkan data yang diterima hingga Dikutip dari ,PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan akan menggunakan All New Brio di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) di musim 2020 mendatang.

ITCR adalah kelas di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport ( ISSOM) yang diselenggarakan secara berkala di Sirkuit Sentul. Kehadiran All New Brio ini akan mengisi kelas 1.200 cc. Itu tadi adalah update terbaru tentang harga mobil bekas dan spesifikasi dari mobil Honda Brio dari tipe dan tahun yang paling lama hingga yang paling baru.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close