Techno

Mobile Rekomendasi HP Android Rp 3 Jutaan yang Cocok buat Main Call of Duty

Call of Duty: Mobile kini marak dimainkan oleh para gamers penyuka game FPS. Game yang mempunyai dua mode, Multiplayer dan Battle Royale tersebut membawa angin segar di jajaran game FPS. Namun, masih banyak yang mengalami kendala dalam memainkan game tersebut.

Kendala yang sering terjadi adalah terkait oleh divice yang dipakai. Meskipun HP jadul banyak yang sudah bisa digunakan untuk memainkan COD: Mobile, tapi game menembak tersebut akan berjalan dengan mulus di ponsel dengan smartphone bertenaga besar. Secara umum, untuk perangkat Android, minimal harus menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean atau lebih baru.

Di sisi RAM, perangkat harus setidaknya mempunyai RAM sebesar 3 GB dan Snapdragon 635 atau lebih tinggi. Ponsel pertama adalah Realme 5 Pro. Dengan diotaki Snapdragon 712, ponsel seharga Rp 2,9 jutaan untuk varian penyimpanan 6/64 GB ini dapat lancar untuk bermain COD: Mobile.

Baterai sebesar 4035 mAh juga bisa mendukung pengalaman bermainmu agar lebih tahan lama. Ponsel menengah dari Vivo ini dijual di Indonesia mulai April lalu. Dengan chipset MediaTek Helio P35, ponsel ini juga dapat memainkan COD: Mobile dengan nyaman.

Namun dengan catatan, kualitas grafis rendah dan menengah. Ponsel yang baru saja dirilis September lalu ini menggunakan chipset kusus gaming, Mediatek Helio G90T (12nm) Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali dengan sistem pendingin liquid (cair) yang berfungsi untuk menstabilkan suhu chipset ketiga digunakan saat bermain game.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga Rp 2,8 jutan. Setelah melewati fase pra pendaftaran, kini Call of Duty: Mobile (COD: Mobile) sudah resmi dirilis. Game bertemakan perang tersebut bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android pada, Selasa 1 Oktober lalu.

Bagi yang sudah melakukan pra pendaftaran, maka akan berhak untuk mendapatkan hadiah di dalam game. Meskipun terlihat seperti gim berat, game beraliran battle royale tersebut dapat dimainkan di ponsel jadul. Dikutip dari HUTMobile.com, untuk perangkat Android, minimal harus menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean atau lebih baru.

COD: Mobile akan lebih stabil bila dijalankan di sistem operasi terbaru. Di sisi ram, perangkat harus setidaknya mempunyai RAM sebesar 3 GB dan Snapdragon 635 atau lebih tinggi. COD: Mobile membutuhkan memori kosong sekitar 2,6 GB.

Untuk mengunduhnya di ponsel Android, setidaknya kamu menyiapkan kuota internet setidaknya 1,1 GB. Setelah terinstal, maka COD: Mobile akan menjadi 2,6 GB. Untuk sistem operasi iOS sendiri, COD: Mobile dapat dimainkan di iPhone 6 atau yang lebih baru.

Setidaknya, perangkatmu menjalankan iOS 9.0 atau yang lebih baru. Jika memainkan lewat iOS, maka setidaknya kamu mengosongkan memori sebesar 3 GB atau lebih. Dalam unduhannya sendiri, COD: Mobile mulanya 1,5 GB dan akan repack menjadi dua kali lipat saat sukses terinstal.

Call of Duty Mobile atau COD Mobile merupakan gim yang beraliran battle royale. Nantinya, COD: Mobile memiliki gameplay yang mirip dengan PUBG Mobile maupun Fortnine Mobile. Dikutip dari Esports.id, COD: Mobile memmpunyai beberapa mode yang bisa dicoba.

1. Bomb Mission 2. Free For All 3. Team Death Match

4. Domination Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan karakter dari seri Call of Duty seperti Alex Mason, Soal Mactavish, Ghost, dan Captan Price. Dengan bertambahnya satu game beraliran battle royale, maka game COD Mobile memiliki kesempatan besar untuk meramaikan ekosistem esports di Indonesia.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close