Bisnis

Menteri Budi Dukung Upaya Gojek Fokus pada Kesejahteraan Mitra

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merespons positif atas kebijakan yang GOJEK untuk kesejahteraanmitra dalam jangka panjang. ”Saya selalu ingat pesan Presiden Jokowi yang menyebut driver ojek online itu pahlawan transportasi. Makanya, saya bilang, sama Pak Dirjen kita harus rawat profesi ini dengan baik,” katanya saat acara makan sate bersama ratusan driver ojek online di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019). Hal yang sama juga diutarakan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadiyang turut mendampingi menteri.

”Pasti dong kita akan selalu dukung kebijakan Gojek yang mensejahterakan pengemudi ojek online dalam jangka panjang,” katanya. Di tempat yang sama, Chief Public Policy and Government Relations Gojek Indonesia Shinto Nugrohomengapresiasi gelaran ‘Nyate Menhub Bareng Ojek Online’ ini. ”Kami mengapresiasi inisiatif Kemenhub mengadakan silaturahmi bersama mitra driver merayakan Hari Raya Idul Qurban. Mitra driver Gojek terlihat gembira dan menikmati acara,” katanya.

Secara khusus, Shinto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Budi Karya ke lokasi acara. “Kami juga ingin menyampaikan harapan agar ke depannya Gojek dan Kemenhub dapat bekerja semakin dekat demi menunjang kesejahteraan mitra yang berkelanjutan,” tukasnya. Kemenhub sengajamenggelar‘Nyate Menhub Bersama Ojek Online’ di GBK. Ratusan driver ojek online turut hadir.

Bahkan Menteri Budi juga menyumbang lagu untuk menambah keakraban dengan driver ojek online. Tampak gitaris Abdee Slank turut mengiringi aksi Menteri Budi. Tak ketinggalan, Captain Vincent ikut nimbrung dengan mengambil posisi sebagai basist. Sebelumnya, Menteri Budi mengundang Mulyono, seorang driver Gojek ke atas panggung. Mulyono ditanyakan seputar pengalamannya ‘narik Gojek’.

”Jaket Gojek yang baru bagus. Ada garis reflektif yang jelas sesuai dengan aturan menteri,” tukas dia.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close