Nasional

Megawati Sampaikan Pesan & Bagikan Jaket Hoodie menuju Kader PDIP di Papua

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menitipkan sejumlah pesan kepada kader PDIP di Papua. Selain itu, Megawati juga menitipkan jaket hoodie warna merah untuk diberikan kepada kader partai berlambang banteng moncong putih itu di Papua. Pesan dan hoodie dari Megawati itu disampaikan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDIP Papua, di Suni Garden Lake Hotel, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/3/2020).

Hasto mengatakan Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Papua dan Papua Barat. "Teman teman di sini selalu menyebut Mama Mega. Saya menyampaikan salam dari Mama Mega kepada kader PDIP di Papua. Tidak hanya menitip salam tetapi membawa oleh oleh hoodie yang dipakai langsung kader di sini," kata Hasto. Ia menjelaskan, saat hendak pamit kepada Megawati untuk ke Papua, Presiden Kelima RI itu memerintahkan membawa oleh oleh untuk kader di Papua.

"Saat saya pamit, beliau bilang jangan lupa membawa oleh oleh yang membanggakan sebagai kader kader PDI Perjuangan," ungkap Hasto. "Hoodie warna merah tersebut adalah cermin identitas dan semangat Partai untuk terus bergerak menyatu dengan rakyat,” tambah Hasto. Ia mengatakan ketika menggunakan identitas kepartaian seperti hoodie dari Megawati, maka kader harus membangun identitas dan jati diri supaya PDIP semakin kukuh dan berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Papua.

"Tiada hari tanpa penggalangan. Tiada hari tanpa gerak kepartaian. Tiada hari tanpa memerkuat seluruh infrastruktur partai di dalam melakukan konsolidasi," jelas Hasto. Ia menambahkan ketika kader menggunakan jaket hoodie itu, maka di dalam benak mereka terdapat sebuah energi besar yang dibangkitkan. Dia menegaskan, saat memakai identitas kepartaian, di situ melekat tanggung jawab untuk menggunakan energi perjuangan terbaik. “Mama Mega memberikan oleh oleh berupa hoodie agar memerkuat identitas kepartaian dan membangun semangat kader Partai di dalam melakukan rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi, komunikasi politik dan menyerap aspirasi rakyat menjadi keputusan politik," tambahnya.

"Tidak kenal lelah dalam mendidik rakyat Indonesia khususnya masyarakat Papua. Itu tanggung jawab kekaderan, tanggung jawab kemanusiaaan," lanjut Hasto. Rakerda bertema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" dihadiri pula Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan yang juga anggota DPR dapil Papua, Komarudin Watubun, Ketua DPD PDIP Papua yang juga Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan, serta ratusan kader partai maupun bupati dan wakil bupati dari PDIP.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close