Sport

Marc Marquez: Saya Akan Balapan di MotoGP Sampai Ada yang Mengusir

Pebalap Repsol Honda, Valentino Rossi kembali menyatakan niatnya untuk mengikuti jejak pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Sebelumnya, secara terbuka Marc Marquez mengakui menjadikan Valentino Rossi sebagai role model nya. Marc Marquez pernah menyatakan keinginannya untuk balapan hingga mencapai usia 38 tahun.

Saat menjalani wawancara di Red Bull Arena, Sabtu (11/5/2019), Marc Marquez mendapat pertanyaan apakah dia ingin balapan hingga mencapai usia 40 tahun seperti Valentino Rossi. Pembalap berjulukan Baby Alien itu mengaku hanya ingin berhenti balapan saat ada orang yang mengusirnya. "Saya akan mencoba untuk tetap berada di kelas MotoGP hingga seseorang mengusir saya dan berkata, 'Ini cukup dan selamat tinggal'," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek .

Marc Marquez juga mengaku tak menutup kemungkinan untuk terus balapan hingga mencapai usia 40 tahun. Namun, Marc Marquez ingin memastikan terlebih dahulu apakah tubuhnya masih kuat untuk balapan pada usia 40 tahun. "Jika Anda menyimpan motivasi, jika Anda tidak menyakiti diri sendiri dan tubuh Anda berada pada kondisi yang sempurna, maka Anda bisa tetap aktif balapan dalam waktu yang lama," tutur Marc Marquez.

"Mungkin bisa balapan sampai 40 tahun. Namun, mungkin Anda akan kehilangan motivasi pada beberapa tahun (ke depan). Sejauh ini, saya tidak melihat tanda 'bahaya' ini," ujar Marc Marquez menambahkan. Adapun Valentino Rossi saat ini bersaing dengan para pembalap yang berusia lebih muda. Pada musim 2019, Valentino Rossi melaju di atas lintasan balapan dan bersaing di MotoGP dalam usia 40 tahun.

Valentino Rossi kini menjadi pembalap yang paling berpengalaman di MotoGP lantaran sudah melaju sejak musim 2002

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close