Sport

Marc Marquez Dua Kali Gagal Nomor Satu Namun Masih Mimpin Klasemen Sementara MotoGP 2019

PembalapRepsol Honda,Marc Marquez mengatakan bahwa kegagalannya memenangi balapan secara dua kali beruntun menjadi momen terburuk yang dia alami sepanjang musim kompetisiMotoGP2019. Marc Marqueztampil sebagai pecundang padaMotoGPAustria 2019 danMotoGPInggris 2019. Parahnya, kekalahan Marquez itu terjadi dari dua rival berbeda.

Saattampil di Red Bull Ring yang menjadi arena balapanMotoGPAustria 2019, Marquez dikalahkanriderDucati,Andrea Dovizioso. Dovizioso menyalip Marquez di tikungan terakhir lap final. Sementara itu, pada balapanMotoGPInggris 2019 yang berlangsungdi Silverstone,Marquez dipecundangiAlex Rins dari Suzuki Ecstar.

Rins berhasil mengalahkan Marquezsetelah memenangi duel sengittop speedbeberapa meter sebelum garis finis. Kendati dua kegagalan tersebut belum menggoyahkan Marquez dari puncak klasemen sementara pembalap,riderasal Spanyol itu mengakui kekalahan di lap terakhir adalah hal yang menyakitkan. "Silverstone merupakan trek yang sedang saya usahakan untuk bisa meraih kemenangan di sana," kataMarc Marquez.

"Kami bahkan dapat menilai jika ini adalah momen terburuk bagi kami karena gagal dalam dua balapan beruntun,"tutur Marquez lagi. Meski sempat merasadown,pembalap berusia 26 tahun itutetap bersyukur masih menduduki peringkat teratas pada tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. "Di Spielberg, kegagalan itu lebih terasa menyakitkan karena Dovizioso mampu memangkas jarak pada klasemen sementara," tutur Marquez.

"Hasil itu terulang lagi di Silverstone, tetapi saat ini saya kembali membuat jarak dengan Dovizioso dalam perburuan gelar usai meraih 20 poin," kata Marquez lagi. Saat ini, Marc Marquez sudah mengemas 250 poin atau unggul 78 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua. Kejuaraan dunia MotoGP 2019 akan memasuki seri ke 13 di Sirkuit Misano, San Marino, pada akhir pekan depan.

Berdasarkan jadwal, MotoGP San Marino 2019 berlangsung pada 13 15 September mendatang.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close