Metropolitan

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah Dipecat dari Polisi Terkait Kasus Narkoba

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, Benny Alamsyah mengajukan banding setelah dipecat dari Korps Bhayangkara akibat tersandung kasus narkoba. Banding tersebut Benny ajukan ke Mabes Polri. "Jadi Benny Iskandar rekomendasinya PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) tapi dia banding, ya banding kan mestinya ke Mabes," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, Jumat (10/1/2020).

Namun, terkait kasus narkoba yang menjerat Benny, Yusri mengatakan bahwa berkas perkara sudah lengkap dan dinyatakan P21 oleh kejaksaan. "Kasusnya sudah P21, sementara di JPU," ujar Yusri kepada Kompas.com. Sebelumnya, Benny telah menjalaniproses hukum tindak pidana.

Dia telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melimpahkanberkas perkaraAKBPBennyAlamsyah, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, berkas perkara telah dilimpahkan sejak Oktober lalu.

"Berkas perkaratahap pertama sudah dikirim, tanggal 17 Oktober 2019," kata Yusri. Benny dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kebayoran Baru karena pelanggaran kode etik yakni penggunaan narkoba jenis sabu sabu. Pencopotan itu dilakukan pada Agustus 2019.

Hasil pemeriksaan urine Benny menunjukkan positif narkoba jenis sabu sabu. Polisi juga menemukan empat paket sabu sabu yang disimpan di ruangan Benny. Saat ini, Benny telah menjalaniproses hukumtindak pidana.

Dia telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Seorang anggota polisi yang terbukti melanggar tindak pidana akan menjalani dua proses hukum yakni proses hukum pelanggaran tindak pidana dan kode etik. (*)

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close