Bisnis

Lulusan ARG Diprioritaskan Diterima Bekerja di Industri Ritel

Persaingan kerja semakin ketat. Akademi Ritel Gramedia (ARG) mengambil bagian untuk memberi nilai tambah pada seseorang agar mampu masuk dan bersaing di dunia kerja, terutama di industri ritel. Lalu, apa saja yang ditawarkan Akademi Ritel Gramedia untuk mahasiswanya? Ada tiga hal yang ditawarkan ARG untuk mahasiswanya.

Pertama adalah “Dapat Ilmu”. Sebagai sebuah akademi, ARG menawarkan delapan mata kuliah yang akan diberikan kepada mahasiswanya. Delapan mata kuliah ini akan ditempuh mahasiswa selama dua bulan di kelas dan diajar oleh praktisi industri ritel yang berpengalaman.

Yang kedua adalah “Dapat Gaji”. Tak hanya teori, di bulan ke tiga dan bulan ke empat mahasiswa akan diajak praktik langsung dengan magang di perusahaan ritel dari channel ARG. Channel ARG merupakan perusahaan ritel rekanan ARG, di antaranya adalah Gramedia Store, Rodalink Indonesia, TLJ, Kanmo Retail, GeTI, MG Sports & Music, dan akan terus bertambah.

“Dapat Channel” merupakan keuntungan puncak yang akan didapat oleh mahasiswa. Setelah mendapat ilmu dari mata kuliah di kelas serta pengalaman magang, lulusan ARG akan difasilitasi untuk bertemu dan diwawancarai langsung dengan bagian personalia dari perusahaan channel ARG. Dengan menjadi channel ARG, perusahaan perusahaan ini melihat lulusan ARG memiliki nilai tambah.

"Saya pasti akan memprioritaskan lulusan ARG yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung bersama Rodalink Indonesia," ungkap Kus Hadisantosa, HR & GA di Rodalink Indonesia kepada tim ARG setelah melakukan wawancara rekrutmen kepada Alumni ARG. Kus Hadisantosa juga mengungkapkan bahwa institusi semacam ARG ini yang ia cari untuk memenuhi kebutuhan karyawan Rodalink Retail. Kolaborasi ARG dengan Rodalink Indonesia dinilai KUs Hadisantosa akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Apa yang dikatakan oleh Kus Hadisantosa diamini pula oleh Amalia Susilowati, Executive Director dari Global Entrepreneur Talent Incubator (GeTI) yang juga merupakan channel ARG. "Bersama ARG, kami dari GeTI mendapat mitra sangat tepat dalam mencetak talenta yang kompetitif di era industri 4.0 dan berkelas dunia," ungkap Amalia. Bu Amalia mengungkapkan bahwa era keterbukaan Masyarakat Ekonomi Asia dan tantangan industri 4.0 membutuhkan SDM andal, berpengalaman, siap kerja, dan berkarakter unggul.

Baginya, ARG perlu diikuti oleh generasi muda agar semakin mantap dan siap menghadapi persaingan global dan era digital. Bulan Desember 2019 ini ARG membuka pendaftaran untuk batch 9 yang kelasnya akan dimulai pada 6 Januari 2020. Informasi lengkap dan pendaftaran dapat dilihat langsung di akun instagram @akademiritelgramedia atau dengan kirim pesan melalui whatsapp ke nomor 081386701770 .

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close