Sport

Loh Kean Yew Makin Percaya Diri Usai Kalahkan Lin Dan di Final Thailand Masters 2019

Tunggal putra Singapura,Loh Kean Yew mengalahkan pemain legenda China, Lin Dan pada final Thailand Masters 2019, duniabulu tangkisramai membicarakannya. Saat itu,Loh Kean Yewmenang dengan skor 21 19, 21 18. Lohyang lahir di Penang adalah harapanbulu tangkis Singapura pada masa mendatang. Namun, pelatih timbulu tangkisSingapura asal Indonesia,Mulyo Handoyo, mengatakan bahwa pemain Negeri Singa harus konsisten ketika bertanding demi mencapai level permainan yang lebih tinggi dan menjadi ancaman di lapangan bagi negara lain.

Sepekan setelah sukses menjadi kampiun pada Thailand Masters 2019,Loh Kean Yewyang saat ini menduduki peringkat ke 58 dunia menjadirunner uppada Swedish Open. Loh bertekad meningkatkan kariernya dalam cabang olahragabulu tangkisdan dia percaya bahwa dia akan berada di jajaran pemain elite dunia. "Ada beberapa kelemahan dalam permainan saya yang harus saya perbaiki. Saya harus lebih bagus lagi dalam permainan saya dan menangani tekanan dengan baik,:" kata Loh.

"Ini adalah kelemahan saya, tetapi poin plusnya adalah saya berhasil memotongnya sampai batas tertentu," ucap Loh yang ingin meraih medali Olimpiade untuk Singapura. Loh Kean Yew dan kakak laki lakinya, Loh Kean Hean sekarang adalah warga negara Singapura. Kean Hean juga berada dakam tim nasional Singapura sebagai pemain ganda dengan Toh Han Zhuo. Sebelumnya, kedua bersaudara tersebut merupakan Warga Negara Malaysia dan berasal dari Penang.

Sementara itu, Mulyo Handoyo yang merupakan mantan pelatih Taufik Hidayat pindah ke Singapura pada akhir 2018. Sebelumnya, Mulyo menangani timnas bulu tangkis India. Dia mengatakan bahwa Singapura memiliki harapan untuk berkembang di level dunia. Singapura memberi kejutan pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019 dengan mencapai babak perempat final.

Namun, perjalanan mereka dihentikan Indonesia, dengan skor 0 3 pada babak perempat final. Pada fase grup,Singapura kalah tipis dari unggulan keempat Taiwan, 2 3 dan menang 3 2 atas unggulan keenam India, pada laga kedua penyisihan Grup B. "Kami (Singapura) memiliki fasilitas olahraga terbaik dan manfaat yang didapat dari olahraga ini," ujar Mulyo.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close