Travel

Lima Tempat Wisata Instagramable di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Liburan merupakan momen singkat yang tidak dialami setiap hari. Ketika liburan tiba, tentu Anda ingin melakukan hal berkesan. Salah satunya, traveling ke tempat wisata instagramable di Medan. Ingin tahu, tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi? Simak ulasan berikut. Maha Vihara Maitreya Cemara Asri tidak hanya menjadi tempat ibadah atau wisata religi, tetapi juga sebagai spot foto instagramable.

Menawarkan kolam ikan koi yang cantik, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri tak pernah lepas dari jepretan kamera. Di samping itu, kemegahan bangunan vihara merupakan daya tarik utama bagi pelancong yang datang. Di area Maha Vihara Maitreya Cemara Asri juga terdapat taman burung. Isi taman ini meliputi kumpulan burung bangau dan beberapa burung migran dari berbagai negara di kawasan Eropa hingga Australia. Ketika burung burung tersebut sedang hinggap di suatu tempat, Anda bisa coba berfoto dengan mereka.

Memiliki luas 10 hektare, kawasan Kampung Keling menjadi tempat tinggal komunitas India. Lokasi Kampung Keling ada di Kecamatan Medan Polonia dan Medan Petisah. Areanya berada di tengah kota sehingga mudah ditemukan. Daya tarik utama di Kampung Keling adalah Kuil Sri Mariamman—tertua di Medan.

Di samping itu, terdapat Vihara Gunung Timur, kelenteng terbesar di Medan. Tidak ketinggalan, Masjid Jami dan Ghaudiyah turut berdiri di Kampung Keling. Nah, tempat tempat itulah yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Kampung Ladang menyuguhkan sebuah taman dengan telaga di tengahnya. Suasana di taman ini asri dan hijau—khas pedesaan. Air telaganya jernih dan menenangkan. Tepat di tepi telaga, terdapat pondok bambu dan rakit untuk Anda yang ingin menyusuri perairan sambil berfoto.

Selain telaga, Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang rumah khas Eropa. Hunian tersebut bergaya vintage yang menggunakan bahan kayu. Di depan rumah, terdapat alat alat kerja zaman dahulu. Asri, hijau, dan cantik; itulah tiga kata yang mewakili keindahan The Le Hu Garden Medan. Taman ini menawarkan aneka tanaman bunga dengan berbagai bentuk. Salah satunya, bunga berbentuk hati. Biasanya, tempat tersebut dijadikan spot swafoto oleh pengunjung.

Tidak hanya bunga hati, Anda juga bisa menemukan hamparan bunga aneka warna. Ada pula spot jembatan bambu, jembatan merah, gazebo bambu, dan beberapa anjungan. Soal fasilitas, tenang saja; The Le Hu Garden sudah dilengkapi tempat ibadah, toilet, dan kantin. Gardenia Tropical Garden Resto terletak di Jalan Dr. Mansyur Nomor 8, Padang Bulan Selayang 1.

Areanya jauh dari keramaian sehingga bersuasana tenang. Udara di sekitarnya pun adem dan asri. Daya tarik utama Gardenia Tropical Garden Resto adalah bagian tempat makan outdoor nya yang instagramable . Mulai dari meja, jarak antarmeja, sampai letak tanaman, tertata rapi dan enak dilihat.

Tidak hanya itu, area bersantap indoor di restoran ini pun dirancang luas dan terkesan homey dengan gaya vintage klasik. Bagaimana? Anda sudah menemukan tempat yang tepat untuk berfoto saat berwisata di Medan? Jika sudah, kini saatnya menentukan jadwal keberangkatan Anda. Pertama, siapkan . Untuk menghemat pengeluaran, carilah harga tiket murah. Salah satu web atau aplikasi yang menyediakan tiket terjangkau adalah .

Soal transaksi, aplikasi traveling ini menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan. So, Tunggu apa lagi?

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close