Techno

Lengkap dengan Keunggulan & Kelemahan 8 Juta Spesifikasi Realme XT Dibandrol dari dari Rp 3

Simak keunggulan, kekurangan dan spesifikasi Realme XT. Harga Rp. 3,8 juta, kualitas sesuai dengan harga? Simak keunggulan, kekurangan dan spesifikasi Realme XT. Realme XT dijual dengan harga Rp 4 juta (4/128 GB) dan bisa didapatkan sejak kemarin sore.

Realme pun menggelar ajang flash sale untuk varian ini di Shopee dengan harga spesial Rp 3,8 juta. Dilansir dari KompasTekno, varian tertinggi Realme XT sendiri dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta dan bakal bisa didapatkan di toko offline mulai 2 November mendatang. Menjadi ponsel sekuel Realme X, Realme XT membawa layar AMOLED dengan desain kaca, tetapi juga mewarisi pengaturan 4 kamera Realme 5.

Realme XT, merupakan campuran antara Realme X dan Realme 5 Pro. Realme XT membawa layar Super AMOLED dan desain kaca dengan poni kecil berbeda dengan Realme X dengan modul pop up. Realme XT memakai chipset Snapdragon 712 yang sama dengan Realme 5 Pro.

Juga pengaturan empat kamera yang mirip Realme 5 Pro, kamera utama beresolusi tinggi, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan potret 2MP. Kamera utama Realme XT menggunakan sensor 64 Samsung Samsung ISOCELL Bright GW1 Quad Bayer 64MP. Dan merupakan megapiksel terbesar yang pernah dibuat untuk smartphone, apalagi dalam kisaran harga 4 jutaan.

Kamera selifie menggunakansensor Sony IMX471 16MP yang sama seperti pada OnePlus 7 dan 7 Pro. Dilansir dari GSMArena, layar Realme XT menggunakan sensor matriks Diamond PenTile yang sudah dikenal dan memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Membuat aspek rasio layar menjadi 19.5: 9 dan sangat baik untuk kepadatan 402ppi.

Realme XT dijanjikan memiliki kecerahan maksimum 430 nits tetapi layar melebihi spesifikasi pembuat saat kami mengukur 447 nits di ujung paling kanan. Kecerahan minimum Realme XT membawa 2,2 nits, sehingga tidak akan kesulitan menggunakan ponsel dalam kegelapan total. Realme XT memiliki baterai berkekuatan 4.000 mAh kapasitas yang hampir sama dengan Realme 5 Pro dan sedikit lebih besar dari Realme X.

Realme XT mendukung pengisian cepat VOOC 3.0 dan kotaknya berisi pengisi daya 20W dan kabel USB C khusus yang diperlukan agar VOOC berfungsi. Realme XT mengisi ulang sekitar 50% dalam 30 menit, sementara pengisian penuh membutuhkan waktu 80 hingga 90 menit. Realme XT mencatat waktu 16 jam pemutaran video dan 13 jam menjelajah web melalui Wi Fi.

Realme XT menggunakan chipset Snapdragon 712 pada dasarnya Snapdragon 710 dengan tambahan tipis dan Adreno 616. Realme XT memiliki susunan kamera belakang yang sama dengan Realme 5 Pro dan Realme 5 dari atas ke bawah mereka menggunakan sensir ultrawide, kemudian yang utama, kamera kedalaman, dan makro. Samsung ISOCELL Bright GW1menggunakan sensor F/1.72 "yang sangat besar dengan piksel 0,8 μm dan filter Quad Bayer, dan berada di belakang lensa f/1.8 26mm.

Ini dimaksudkan untuk memotret dalam mode 16MP binned, tetapi juga mendukung apa yang disebut algoritma demosaic yang memungkinkannya untuk menambahkan sedikit detail tambahan jika Anda memilih resolusi asli 64MP. Kamera sudut ultrawide 119 derajat juga relatif baru bagi Realme meskipun bukan yang pertama. Membawa sensor 8MP (1,12μm piksel) dengan aperture f/2.2. Ada koreksi distorsi otomatis bila perlu.

Realme menyebut unit 2MP sebagai "Kamera Potret", bukan hanya sensor kedalaman. Tentu membantu dengan rendering bokeh, tetapi diduga, juga digunakan untuk meningkatkan kontras foto akhir. Lalu ada kamera makro 2MP (piksel pada sensor cukup besar, 1,75μm). Lensanya dapat fokus dari jarak sejauh 4cm, sehingga Anda dapat benar benar dekat dengan subjek gambar.

Sensor kamera makro dan kamera ultrawide tidak dapat merekam video. Bagaimana sudah cocokkah dengan ponsel Realme XT, apa masih suka dengan Redmi yang semakin kece dengan ala gaming nya?

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close