Techno

Kolaborasi dengan 14 Seniman Indonesia, Oppo Hadirkan Reno 10x Zoom Limited Edition

Oppo Indonesia bekerjasama dengan 14 seniman Indonesia untuk menghadirkan Reno 10x Zoom Limited Edition dan beberapa karya seni lain. Kerjasama ini sebagai komitmen Oppo dalam mendukung industri kreatif di Indonesia, tak ketinggalan langkah lainnya ialah menjadi sponsor utama Jakarta Art 2019. Seluruh karya seni dari 14 seniman yang bekerjasama dengan Oppo tersebut ditampilkan di Jakarta Art 2019 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 30 Agustus 1 September 2019.

Adapun ke 14 seniman yang digandeng Oppo adalah Agung 'Agugn' Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji 'Hahan' Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones dan Eko Nugroho. "Oppo sangat menghargai seni makanya kita mencoba untuk berkolaborasi dengan seniman Indonesia. Seniman seniman ini dipilih karena masih muda, sesuai dengan target market Oppo," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat jumpa pers di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). Sesuai dengan DNA Oppo yaitu The Art of Technology, Oppo terus berupaya mengombinasikan seni dan teknologi pada setiap produknya.

Sebanyak 14 karya seni yang terdiri dari 13 karpet dan satu lukisan dipajang di booth Oppo di Jakarta Art 2019. Sementara 10 Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition dari seniman Eko Nugroho, Agung 'Agugn' Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji 'Hahan' Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz dan Ronald Apriyan memiliki keunikan pada bagian penampang belakangnya berkat grafiran masing masing karya. Pengunjung yang hadir dapat menikmati karya seni tersebut dengan menggunakan Oppo Reno 10x Zoom Lmited Edition yang telah dibekali teknologi augmented reality.

Teknologi ini akan berfungsi saat pengunjung menscan barcode karya, masing masing karya akan bergerak menampilkan kisah yang berbeda. "Memberikan artwork di gorilla glass 6 ini kalau tidak hati hati akan pecah. Beberapa perangkat ini limited dan akan dilelang," terang Aryo. Oppo Indonesia juga mengikuti acara Jakarta Art Charity dimana ada 13 karya seni berupa karpet dan 9 Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition karya 9 seniman yang masing masing serinya hanya ada satu unit.

Seluruh hasil lelang akan diberikan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Foundation untuk pengelolaan museum di Jakarta dan pemberian akses pendidikan yang lebih memadai bagi anak Indonesia. Khusus Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Eko Nugroho tersedia sebanyak 30 unit. Diukir dengan tema 'Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi' perangkat ini dapat dibeli dan dijumpai di booth Oppo di Jakarta Art 2019.

"Projek ini sebenernya sedikit accidental karena waktunya sangat mepet. Ada satu kalimat bahwa ada ide salah satu misinya adalah inovasi. Projek ini memberi ruang gerak pada teknologi dan kesenian," ungkap Eko Nugroho.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close