Sport

Kiper Didikan Persija Jakarta yang Sempat Pensiun & Kembali di Liga 1 2019 Profil Adixi Lenzivio

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Adixi Lenzivio adalah seorang pesepak bola profesional asal Indonesia. Saat ini, Adixi Lenzivio bermain untuk klub asal Indonesia, Persija Jakarta.

Adixi Lenzivio lahir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 29 September 1992. Orang tua dari Adixi Lenzivio adalah Adityo Darmadi, legenda timnas Indonesia era 1980 an dan Helena. Adixi Lenzivio memiliki kakak bernama Andro Levandy, yang juga berprofesi sebagai pesepak bola.

Posisi pemain bertinggi 172 cm itu adalah penjaga gawang. <div ><div id='AwalKarier'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Adixi Lenzivio dan kakaknya, Andro Levandy mendapat gemblengan langsung dari ayahnya, Adityo Darmadi yang merupakan seorang legenda sepak bola timnas Indonesia dan Persija Jakarta.

Bakat Adityo Darmadi sebagai kiper pun menurun kepada Adixi Lenzivio. Kemudian, Adixi Lenzivio masuk ke Menteng FC, sebuah klub yang berkompetisi untuk internal Persija Jakarta. Pada tahun 2008, Adixi Lenzivio pun masuk ke tim Persija Jakarta U 21.

<div ><div id='PersijaJakarta'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Setelah naik ke tim senior pada Liga Super Indonesia musim 2011 12, Adixi Lenzivio pun menjadi kiper ketiga di Persija Jakarta. Meski begiti, ketatnya persaingan untuk posisi bawah mistar Persija Jakarta mmebuatnya harus menunggu lama untuk memperoleh debut.

Keberadaan Andritany Ardhiyasa sejak 2010 di Persija Jakarta susah digeser oleh Adixi Lenzivio. Debut profesional baru Adixi Lenzivio rasakan pada Liga Super Indonesia musim 2013 dalam laga Persija Jakarta melawan Pelita, 6 Januari 2013. Ketidajelasan karier dan nasib sepak bola Indonesia setelah konflik pada rentang 2014 hingga 2016, membuatnya sempat gantung sarung tangan sejenak.

<div ><div id='Kembalidaripensiun'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Setelah berhenti dari sepak bola pada 2015 dan melanjutkan kuliah di di STIE Perbanas, Adixi Lenzivio lalu melanjutkan karier di bidang olahraga futsal. Bahkan pada 2016, Adixi Lenzivio beergabung dengan Antam FC di Liga Futsal Pro Indonesia.

Pada 2017, Adixi Lenzivio memperkuat FC Pegasus dan disinilah justru penampilan Adixi Lenzivio sebagai kiper futsal ternyata semakin bagus. Bahkan, namanya sempat beberapa kali masuk daftar pemain untuk seleksi masuk timnas Indonesia futsal meski sudah kembali ke sepak bola. Pada awal Liga 1 2019, Adixi Lenzivio lalu memutuskan kembali ke lapangan hijau dan kembali ke Persija Jakarta dan mendapat kontrak hingga musim 2020.

Adixi Lenzivio pun diplot sebagai pengganti Daryono, kiper ketiga mereka yang dilepas ke Badak Lampung FC. <div ><div id='Statistik'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close