Sport

Jauh dari Orang Tua Ceritakan senang Duka Atlet Masih Dibully Praveen Jordan Minta Warganet Bijak

Nama pebulutangkis Praveen Jordan sudah tak asing lagi di ranah bulutangkis Indonesia. Mantan pasangan dari Debby Susanto ini naik daun lagi berkat dua kemenangan beruntunnya di Denmark Open dan French Open tahun ini. Namun, sebelumnya ia sempat diterpa isu tak sedap lantaran kedapatan mangkir dari latihan.

Tak hanya itu, Praveen Jordan juga pernah keluar malam dari asrama Pelatnas Cipayung tanpa izin. Karena dua hal tersebut, ia pun harus menerima Surat Peringatan kedua dari sang pelatih, Richard Mainaky. Kini ia berhasil membuat bukti nyata dengan menaiki podium di Odense dan Paris bersama pasangan barunya, Melati Daeva Oktavianti.

Tak hanya karena prestasinya, Praveen Jordan kembali ramai diperbincangkan publik lantaran kerap tampil mesra dengan Melati. Banyak dari mereka yang penasaran bagaimana sebeneranya kehidupan pribadi Praveen Jordan. Oleh karena itu, Praveen Jordan pun merilis kanal YouTube barunya yakni Praveen Jordanchannel pada Jumat (15/11/2019).

Dalam video vlog perdananya, ia menjawab semua pertanyaan warganet yang penasaran dengan dunia bulutangkis Indonesia. Mulanya muncul pertanyaan dari warganet yang penasaran, bagaimana suka duka menjadi atlet bulutangkis dan tanggapan Praveen Jordan saat dituding sering jalan jalan sehingga tidak konsisten dalam penampilannya di berbagai negara. Dengan bijak, Praveen Jordan pun menjawab pertanyaan tersebut.

"Nah, ini pertanyaan yang sangat bagus. Biar pada tahu nih jangan lihatnya kita pada jalan jalan mulu. Ini nih atlet si A si B suka jalan jalan, sebenernya kita tuh di sana bayangin pertandingan sekitar lima hari. Kita nyampe dua hari sebelum pertandingan dan harus cek lapangan segala macem.

Main final Minggu, Senin kita udah pulang. Jadi, nggak sempet jalan jalan kan? Jadi ya percuma kek sering keluar negeri, mau kemana, nggak bisa nikmati kan.

Tapi kita tetep harus tugas dulu yang kita utamain," jelas Praveen Jordan atas tudingan miring warganet. Ia pun berpesan agar warganet tak sembarangan membully atlet yang berjuang karena menjadi atlet tidaklah mudah seperti yang terlihat. "Makanya jangan suka ngebully, kasihan tau. Udah jauh dari keluarga kalian bully, gimana coba?" pinta Praveen Jordan.

Ada pula yang bertanya, sebenarnya kemana Praveen Jordan pergi saat bolos latihan. Secara terus terang, Praveen Jordan meluruskan kejadian yang ramai diperbincangkan tersebut. "Jadi, pas yang gue bolos itu sebenernya gue ada di asrama di kamar di PBSI. Kenapa gue bolos, sebenernya gue itu ketiduran, kecapekan gitu," jelasnya.

Ia pun berbesar hati mengakui bahwa ia salah dan terima jika harus mendapatkan teguran dari sang pelatih. "Ya salah juga sih emang. Saya juga diomelin bro. Pelatih gue ngamuk," ujar Praveen Jordan sembari tertawa. Mengenai urusan pribadi, Praveen Jordan pun tetap menjawab pertanyaan warganet.

"Bang ucok sekarang punya pacar nggak?" kata Praveen Jordan membacakan pertanyaannya. "Khusus buat kalian, gue jomblo," akunya. Berulang kali terrekam sedang berjoged saat dengarkan lagu Didi Kempot, warganet pun penasaran apakah Praveen Jordan adalah 'sobat ambyar' alias fans dari Didi Kempot.

"Yoi sebenernya gue suka lagu apa aja, cuman mungkin kebetulan yang kalian itu yang dipost orang rese, Tontowi Ahmad, pas lagu ini sobat ambyar," jelas Praveen Jordan yang menyalahkan rekan sekamarnya, Tontowi Ahmad yang kerap menunggah kelakuan lucunya di Instagram. Bergeser ke pertanyaan selanjutnya, warganet pun bertanya siapa atlet Pelatnas yang paling jahil. "Anak pelatnas yang paling rusuh, jail dan gabisa diem siapa?" kata Praveen Jordan membacakan pertanyaannya.

"Udah pasti kalian tau, nggak lain dan nggak mungkin. Inisialnya FA udah pasti," jawabnya. Warganet pun sudah kompak menduga bahwa FA yang dimaksud adalah Fajar Alfian. Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu memang memiliki perangai yang ceria sehingga warganet berasumsi bahwa Fajar Alfian yang dimaksud Praveen Jordan.

Pasangan ganda campuran yang tengah naik daun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, masih terus jadi perbincangan publik. Prestasi gemilangnya jelang BWF World Tour Final membuat masyarakat Indonesia kembali melirik kebolehan atlet bulutangkis Tanah Air. Sebelumnya, masyarakat sempat sangsi dengan prestasi pasangan yang sudah bermain bersama selama satu setengah tahun ini.

Tak hanya itu, dilayangkannya Surat Peringatan dari Richard Mainaky untuk Praveen Jordan membuat warganet kian menjadikannya bulan bulanan di kolom komentarnya. Praveen pun berhasil membungkam nyinyiran warganet dengan menorehkan dua medali emas ajang Super 750 selama dua minggu berturut turut. Tak hanya prestasi Praveen/Melati yang dibicarakan publik, tetapi chemistry kuat keduanya juga tak luput dari komentar warganet.

Gesture yang mereka tampilkan membuat warganet gemas karena tingkah mereka yang manis saat melakukan selebrasi. Bahkan Praveen sempat memberikan kejutan ulang tahun untuk Melati yang berulang tahun ke 25 tahun tersebut. Oleh sebab itulah warganet mulai penasaran dengan kehidupan pribadi keduanya.

Banyak dari mereka berasumsi bahwa Praveen/Melati adalah pasangan yang serasi. Ada pula yang berani menanyakan perihal perasaan yang dimiliki Praveen terhadap Melati. Hal tersebut terekam saat Praveen melakukan siaran langsung di akun Instagramnya, @jordan_praveen.

Dalam video tersebut tampak ia sedang menjawab pertanyaan dari warganet. "Ucok sayang Meli nggak?" ujar Praveen. "Ya gimana, dia udah punya orang. Masa disayang punya orang," jawab Praveen.

"Eh emang punya siapa emang?" saut orang yang berada di dekatnya. "Ya punya siapa ya, ya mungkin yang merasa memiliki," jawab Praveen. "Ah lu gasin aja dulu," goda teman lainnya.

Ia pun tersenyum lantas kembali fokus menatap layar handphonenya. Video yang diunggah oleh @sobadminton ini pun ramai dikomentari warganet. "wadawww berarti aslinya sayang ya cok? dr jawabannya gitu wkwk, kalo ga punya org udah pasti diembat, meli cantik gitu ya cok," goda @springaugust08.

"tikung saja dah cok.. kaya nikung dou bebek kemarin," saran @rizkyadul4. Diketahui sebelumnya Melati telah menjalin hubungan bersama Angga Pratama. Yakni pebulutangkis ganda putra pasangan dari Ricky Karanda Suwardi.

Usai memenangi gelar bergengsi pertama tersebut sebagai pasangan baru sejak 2018, Praveen terciduk melakukan tingkah lucu. Tingkah konyol Praveen tersebut diabadikan oleh rekannya sesama pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad. Dalam unggahan Insta Story Tontowi yang diunggah ulang oleh salah satu akun fans Praveen, tampak mantan pasangan Debby Susanto itu menyanyikan lagu Didi Kempot berjudul Cidro.

Pebulu tangkis asal Bontang, Kalimantan Timur, tersebut terlihat melantunkan lagu sambil menggoyangkan tangan dan badannya. "Aku nelangsa mergo kebacut tresna, ora ngiro saikine cidro," senandung Praveen sambil bergoyang. Tidak lupa dalam unggahan tersebut juga disematkan tulisan yang menggambarkan aksi pebulu tangkis yang kini berusia 26 tahun tersebut.

"Ora ngiro saikine cidro," tulis pengunggah video Instagram tersebut sambil memberikan emoji tertawa. Sontak unggahan video yang memperlihatkan tingkah konyol Praveen menyanyikan lagu Cidro tersebut menjadi trending di jagat raya media sosial. Beberapa warganet berbondong bondong ikut meramaikan unggahan video di Instagram tersebut.

Ada yang berkomentar bahwa sang pebulu tangkis baru saja dikhianati seseorang padahal sudah memenangkan gelar juara Denmark Open. Ada pula yang memberikan candaan bahwa Praveen Jordan terkena demam sobat ambyar dari Didi Kempot. "Kok sekilas kyak curhatan ya," tulis @ika_rini_indirani.

"ceritanya dikhianati y cok," komentar @bunda_tratapan. "Sobat ambyar nih praveen," tulis @indrirsl.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close