Metropolitan

Jasa Raharja Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Terminal Kampung Rambutan

Mendukung kelancaran arus mudik Natal, PT Jasa Raharja memberikan pelayanan kesehatan gratis di Terminal Bus Kampung Rambutan. Untuk wilayah Jakarta Timur, Posko kesehatan ini terdapat di dua terminal, Pulo Gedang dan Kampung Rambutan. Posko kesehatan gratis ini dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 27 Desember 2019 dari pukul 9 pagi hingga 3 sore.

"Kita dari PT Jasa Raharja supaya yang mau mudiknya aman, pengemudinya sehat kita melakukan penanggulangannya dengan cara pemeriksaan rutin,"ujar Ria Intania, Staff Administrasi PT Jasa Raharja perwakilan Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019). Pos kesehatan gratis ini hanya melayani pemeriksaan rutin dan menyediakan obat saja. "Kita selalu menyediakan persediaan obat. Lebih fokusnya penanggulangannya seperti itu," kata Ria.

Prosedurnya pasien diperiksa dokter dan menanyakan keluhan lalu dikasih obat penanggulangan sementaranya. "Biasanya mereka kecapean, batuk pilek dan ada yang punya darah tinggi. Kita kasih obatnya," tambahnya. Rata rata perhari 40 sampai 50 pengunjung yang memeriksakan diri. Dengan jumlah empat orang petugas, satu orang dokter, satu orang perawat dan dua orang petugas perwakilan Jasa Raharja.

Jasa Raharja menyedikan layanan kesehatan gratis ketika musim lebaran, tahun baru, natal tidak hanya di Jakarta. Tetapi di setiap daerah juga ada pos kesehatan gratis dari perwakilan Jasa Raharja biasanya berada di terminal dan stasiun stasiun besar. "Kita juga ke PO bus bersangkutan untuk cek kesehatan pengemudi, kondektur dan karyawan karyawan bersangkutan," ujarnya.

Ria menyebut layanan ini mendapat respons baik dari para pengunjung. "Tadi ada yg bilang memang diperlukan pelayanan ini, biasanya musim lebaran aja untuk mengurangi kecelakaan untuk menanggulanginya seperti ini," katanya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close