Sport

Jadwal Closed Qualifier The International 2019 Regional CIS Hari Ini, Rabu 10 Juli 2019

Hari ini merupakan hari terakhir babak playoff closed qualifier The International 2019 untuk regional CIS. Akan ada dua pertandingan yang disajikan hari ini, Rabu (10/7/2019) sore ini. Yang pertama ada Vega Squadron melawan Natus Vincere atau Na'Vi di Lower Bracket Finals, dilanjutkan dengan pertandingan Finals untuk menentukan tim mana yang akan menjadi wakil regional CIS untuk berlaga di The International 2019.

Bagi pemenang di Lower Bracket Finals akan maju ke babak selanjutnya untuk melawan Winstrike Team. Sebelumnya, Winstrike Team sudah berada di babak final karena telah mengalahkan Vega Squadron dengan skor 2 1 di Upper Bracket Finals. Sedangkan, Na'Vi pada Upper Bracket R1 kalah saat melawan Vega Squadron dan harus berhadapan dengan Team Empire di Lower Bracket R1.

Na'Vi lalu menang melawan Team Empire dan maju ke Lower Braceket Final untuk melawan Vega Squadron. 1. Vega Squadron vs Natus Vincere 18.00 WIB 2. Winstrike Team vs Winner 1 21.00 WIB

Setelah pagelaran turnamen EPICENTER Major berakhir, kini menyisakan satu turnamen utama, The International 2019. Sebelum pagelaran The International 2019 atau TI9 berlangsung, terlebih dahulu diadakan kualifikasi di semua regional. Regional tersebut meliputi Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, CIS, China dan Asia Tenggara.

Kualifikasi regional dimulai pada 7 hingga 14 Juli mendatang, sedangkan untuk kualifikasi terbuka sendiri akan diadakan mulai 3 hingga 6 Juli. Akan ada 6 tim yang maju dari jalur kualifikasi dari enam regional. Sedangkankan terdapat 12 tim yang mendapatkan undangan secara langsung atau direct invite.

Tim yang mendapatkan direct invite merupakan 12 tim teratas yang berada di Dota Pro Circuit Ranking. TI9 sendiri untuk pertama kali diselenggarakan di Shanghai, China. 1. Team Secret

2. Virtus.pro 3. Vici Gaming 4. Evil Geniuses

5. Team Liquid 6. PSG.LGD 7. Fnatic

8. Ninjas in Pyjamas 9. TNC Predator 10. OG

11. Alliance 12. Keen Gaming Kali ini, total hadiah pada turnamen terbesar ini mencapai lebih dari 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 350 miliar.

Perolehan total hadiah tersebut didapatkan dari 25 persen pembelian Battle Pass. Jika dibandingkan dengan perolehan total hadiah pada seri sebelumnya, total hadiah pada TI9 meningkat. Saat ini, perolehan hadiah total masih bisa terus meninggkat hingga 55 hari mendatang.

Gelaran turnamen Dota 2 EPICENTER Major telah berakhir. Pertandingan Final digelar pada Minggu (30/6/2019) dengan mempertemukan Vici Gaming dan Team Liquid. Dengan skor 3 2, Vici Gaming berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang hadiah 350,000 dolar AS atau sekitar Rp 4,9 miliar.

Selain membawa pulang hadiah uang, tim asal China tersebut juga berhak mendapakatkan 4950 DPC Point dan lolos ke The International 2019 atau TI9, turnamen Dota 2 terbesar di dunia. Sedangkan Team Liquid yang menjadi juara kedua, berhak atas hadiah 170,000 dolar AS atau sekitar Rp 2,4 miliar dan 3000 DPC Point. Team Liquid juga langsung dapat mengikuti turnamen TI9 yang diselenggarakan bulan Agustus mendatang.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close