Kesehatan

Irish Bella Bawa Kabar Gembira Saat di Makam Anak Kembarnya Berapa Waktu Tepat Agar Hamil Lagi

Meninggalnya kedua bayi kembar Ammar Zoni dan Irish Bella merupakan sebuah pukulan keras bagi pasangan artis tersebut. Namun, Irish Bella gembira karena ia bisa hamil lagi. Kapan waktu tepat? Masih segar dalam ingatan kita kala Ammar Zoni dan Irish Bella harus merelakan kepergian kedua bayi kembarnya, Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar, pada Minggu (6/10/2019). Kini seminggu pasca meninggalnya kedua bayi kembar tersebut, kondisi Irish Bella sudah terlihat kian membaik meski masih terlihat lemas.

"Sudah bisa ini kok, sudah fit lah," jawab Irish Bella yang terus mencoba tegar, seperti terlihat dalam tayangan infotainment yang tayang Minggu (13/10). Bahkan, pada Sabtu (12/10/2019), Irish akhirnya berkesempatan nyekar ke makam dua malaikat kecilnya tersebut. Walau mengaku kondisinya sudah membaik dan mulai tersenyum kembali, namun Irish Bella tak henti untuk terus menyeka air mata di hadapan pusara sang bayi kembar perempuan itu. Kesedihan pun masih tampak jelas di raut wajah Ammar Zoni yang duduk bersebelahan dengan sang istri. Bagaimana tidak, kedua bayi kembar yang cantik jelita itu memang sudah dinantikan kehadirannya oleh pasangan artis yang menikah pada 28 April lalu.

Namun dibalik kesedihannya, Irish menuturkan jika dirinya sudah diperbolehkan hamil lagi dalam 3 bulan kedepan. "Iya, alhamdulillah kata dokternya 3 bulan sudah bisa (hamil lagi)," sambung Irish. Menurut WHO, wanita yang baru saja melahirkan melalui operasi sesar sebaiknya harus menunggu setidaknya 6 18 bulan untuk hamil lagi.

Hal ini dikarenakan untuk mengurangi potensi kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan), berat bayi lahir rendah (BBLR), kelahiran prematur, bahkan depresi pasca melahirkan. Seperti diketahui, kondisi Ibel yang harus tegar kehilangan dua bayinya setelah menjalani operasi sesar, lebih berpotensi mengalami trauma atau depresi pasca melahirkan. Oleh karena itu, persiapan untuk hamil lagi harus dipersiapkan secara matang agar kejadian di masa lalu tak terulang kembali.

Hal ini pun didukungan dengan pernyataak Ammar Zoni yang tidak menargetkan kapan Irish Bella harus mengandung lagi. "Pokoknya, nanti lihat saja deh ya. Yang terbaiknya bagaimana untuk saat ini," ungkap pria berdarah Minang itu. Bahkan Ammar selalu mendahulukan kesehatan Irish Bella agar pulih secepatnya.

"Kesehatan Irish dulu yang paling penting. Seratus persen, Irish harus kembali lagi normal beraktivitas. Saya juga beraktivitas, baru kita lihat lagi gebrakan apa yang akan ada, berkah," tandas Ammar Zoni. (GridHEALTH.id )

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close