Nasional

Ini Pengakuannya Gibran Rakabuming Tegaskan Bukan Kampanye Gelar Kompetisi Game Free Fire di Solo

Kompetisi Free Fire 'Piala Mas Gibran' digelar di Solo, Jawa Tengah. Merebutkan 'Piala Mas Gibran', kompetisi Free Fire ini diikuti oleh para gamers. Gibran Rakabuming selaku penyelenggara kompetisi tersebut menegaskan bahwa acara ini bukanlah bentuk kampanye.

Hal tersebut ia sampakan dalam pembukaan Free Fire eSports Competition di Diamond Convention Center Solo, Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung mulai Sabtu 28 Desember 2019 hingga Minggu 29 Desember 2019. Dalam sambutannya, Gibran Rakabuming mengatakan, kompetisi tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar setelah Jakarta.

Tujuannya adalah untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda. "Biar teman teman di Solo minat dan bakatnya tersalurkan. Jadi, jangan apa apa melulu di Jakarta. Solo harus juga disebut," kata Gibran membuka kompetisi game, Sabtu (28/12/2019). Gibran Rakabuming juga menegaskan bahwa kompetisi ini tak ada hubungannya dengan politik.

Isu tersebut bermunculan lantaran Gibran Rakabuming kini mulai terjun ke dunia politik dengan maju ke Pilkada Solo 2020. Putra sulung Presiden Jokowi,GibranRakabuming Raka, menggelar Free Fire eSports Competition di Diamond Convention Center Solo, Jawa Tengah. Kompetisi yang memperebutkan"Piala Mas Gibran" diikuti 228 tim atau sekitar 1.600 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Acara ini berlangsung mulai Sabtu (28/12/2019) hingga Minggu (29/12/2019). Dalam sambutannya, Gibran mengatakan, kompetisi tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar setelah Jakarta. Tujuannya adalah untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda. "Biar teman teman di Solo minat dan bakatnya tersalurkan. Jadi, jangan apa apa melulu di Jakarta. Solo harus juga disebut," kata Gibran membuka kompetisi game, Sabtu (28/12/2019).

Gibran menambahkan, ajang tersebut juga untuk membangun ekosistem esports yang lengkap. Tujuannya agar masyarakat luas mengetahui gaming adalah aktivitas produktif dan bisa jadi jalan untuk membangun karier yang menjanjikan. Kompetisi game ini tidak akan sekali ini diselenggarakan.

Namun akan digelar setiap tahun di Solo dengan kompetisi game yang berbeda. "Tentu event event selanjutnya, game lain nanti akan ada tahun depan," terang bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDI P. Selain Gibran, pembukaan kompetensi game tersebut juga dihadiri adik kandungnya Kaesang Pangarep, gaming streamer Garit Dewana dan CEO Hebat Anthony Pradiptya.

Sebagaimana diketahui, Free Fire eSports Competition "Piala Mas Gibran" memperebutkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla, dan prize pool senilai total Rp 200 juta. Foto foto Gibran Rakabuming blusukan ke pasar dan kampung yang beredar di media sosial menjadi sorotan. Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming kini tengah disibukkan dengan persiapannya terjun ke dunia politik.

Gibran Rakabuming telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020 mendatang. Gibran Rakabuming selama ini dikenal sebagai pengusaha kuliner. Sekian lama fokus di usahanya, Gibran Rakabuming tergoda untuk terjun ke dunia politik.

Suami Selvi Ananda ini akhirnya mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo. Gibran Rakabuming mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di kantor DPD PDI Perjuangan, Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang pada Kamis (12/12/2019). Terjun ke dunia politik, Gibran Rakabuming mulai blusukan ke pasar tradisional.

Melalui akun Instagram pribadinya, Gibran Rakabuming mengunggah foto foto tersebut. Kesederhanaannya ketika blusukan pun banjir pujian. Mulai dari hanya mengenakan kaos oblong, sandal jepit buluk, hingga tak ragu turun ke sungai untuk kerja bakti.

Berikut deretan potret sederhana Gibran Rakabuming blusukan ke pasar tradisional. Gibran Rakabuming ditemani Chef Arnold blusukan ke Pasar Gede, Solo. Gibran Rakabuming menyapa para pedagang di Pasar Gede.

Penampilan Gibran Rakabuming saat blusukan ke Pasar Gede, Solo, ini cukup mencuri perhatian. Putra sulung Presiden Jokowi ini terlihat mengenakan kaos oblong warna putih. Sedangkan untuk alas kaki, Gibran Rakabuming hanya memakai sandal jepit.

Gibran Rakabuming juga menyapa para pengunjung Pasar Gede, Solo. Para pengunjung berebut untuk foto bersama suami Selvi Ananda ini. Gibran Rakabuming juga mengunjungi beberapa posko relawan untuk berdiskusi dan mendengar keluhan warga.

Bersama para relawan, Gibran Rakabuming duduk lesehan menikmati hidangan sederhana yang tersaji. Kunjungi pasar tradisional di Mojosongo, Solo, Gibran Rakabuming juga melayani warga yang ingin foto dengannya. Seperti dalam foto tersebut, seorang warga meminta foto bareng Gibran Rakabuming dengan membonceng di motornya.

Salat Jumat di Masjid Jami' Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, Gibran Rakabuming mendapat kado dari warga. Pengrajin mainan di Kampung Sewu menitipkan mainan ke Gibran Rakabuming untuk putrinya, La Lembah Manah. Setelai salat Jumat, Gibran Rakabuming menyapa para warga di sekitar masjid.

Gibran Rakabuming juga melayani para warga yang ingin berfoto dengannya. Selain blusukan ke pasar, Gibran Rakabuming juga ikut warga kerja bakti. Minggu 22 Desember 2019, Gibran Rakabuming kerja bakti dengan bersih bersih di Gambir Sari, Kelurahan Joglo, Banjarsari.

Bapak dua anak ini tak ragu turun langsung ke sungai bersama warga. Gibran Rakabuming yang mengenakan kaos oblong putih dan celana hitam ini tampak memegang cangkul. Gibran Rakabuming juga memakai sepatu boots karet untuk melindungi kakinya.

Ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini terlihat biasa saja ketika turun ke sungai yang kotor.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close