Techno

Ini Cara Gabungkan File PDF Tanpa Aplikasi Tambahan Daftar CPNS Perlu Upload File PDF

Masyarakat yang melamar Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebaiknya segera menyelesaikan tahap pedaftaran hingga submit berkas. Hal ini dikarenakan ada beberapa formasi instansi yang akan segera menutup masa pendaftaran penerimaanCPNS 2019. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan proses pendaftaran CPNS melalui website sscn.bkn.go.id.

Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu file file atau berkas yang diperlukan. Pastikan berkas anda sesuai dengan ketentuan yang telah disyaratkan. Ada beberapa aturan yang harus anda ketahui, seperti ukuran file yang memiliki batas maksimal, selain itu ada beberapa formasi yang mewajibkan anda untuk menggabungkan file dalam pdf dalam 1 file.

Update data terbaru pada 21 November 2019, pelamar masih sangat sedikit yang telah menyelesaikan tahap hingga submit data. Pagi ini akun media sosial Twitter menyampaikan permintaan maafnya atas kendala server portal web sscn.bkn.g.id yang sedang mengalami eror. Melalui cuitan di Twitter, BKN menegaskan bahwa server sudah kembali membaik dan kembali dapat digunakan oleh para pendaftar.

Beberapa peserta mungkin belum menyelesaikan upload data karena beberapa berkasnya belum sesuai dengan ketentuan upload. Beberapa orang masih kebingungan cara menggabungkanberkasPDF dalam 1 file, misal menggabungkan ijazah, atau dokumen dokumen lain yang diperlukan. Berikut ini adalah cara menggabungkan berkas PDF dalam 1 file:

1. Siapkan file PDF yang ingin digabungkan. 2. Lalu buka pada laman pencarian google ' ' 3. Kemudian pilih 'merge PDF'

4. Kemudian pilih 'Select PDF File' dan kemudian pilih file atau berkas yang ingin anda gabungkan. 5. Setelah file sudah dipilih, jangan lupa untuk atur dan sesuaikan urutan file PDF anda. 6. Kemudian Klik 'Merge PDF'

7. Setelah file sudah terproses file secara otomatis file akan terdownload dan tersimpan dalam data PC anda, jika file belum terdownload atau tersimpan secara otomatis, coba tunggu hingga file selesai memproses penggabungan lalu klik 'Download Merged PF'. Secara otomatis file akan tergabung dalam 1 file sesuai dengan urutan yang telah anda sesuaikan sebelumnya. Cara ini membutuhkan jaringan internet, karena penggabungan dilakukan secara online.

Anda dapat gunakan cara penggabungan file PDF ini tidak hanya di PC, anda bisa juga menggunakan cara ini di ponsel anda. Anda juga bisa memisahkan file, mengecilkan ukuran file hingga bisa mengubah format file dalam bentuk lain misalnya PDF menjadi word, Excel hingga powerpoint secara online. Sekarang anda dapat menyesuaikan berkas berkas yang diperlukan untuk pendaftaran CPNS dengan lebih mudah.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close