Internasional

Inggris Promosikan Manajemen Hutan Indonesia Wamen Alue Dohong

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong memastikan kerjasama yang terus terjalin terkait permasalahan lingkungan dengan pemerintah Inggris. Hal ini disampaikan Wamen Alue Dohong saat memimpin delegasi Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden COP26 Claire Perry, Jumat (6/12/2019) waktu setempat. Ada sejumlah pembahasan dalam pertemuan tersebut, salah satunya agenda COP26 tahun depan di Glasgow, Scotlandia.

Wamen Alue Dohong memastikan kembali kerja sama antara Inggris dengan Indonesia mengenaipermasalahan lingkungan termasuk yang berkaitan dengan nature based solution. "Kami menyampaikan, bahwa kami sangat menghargai bahwa Inggris telah menjadi partner kami dalam mempromosikan manajemen hutan berkelanjutan," kata Alue Indonesia dan Inggris telah bekerja sama sejak 1990 dalam program manajemen hutan tropis yang memperkenalkan pentingnya manajemen unit hutan di Indonesia.

Pemerintah Indonesia dan Inggris telah menandatangani Perjanjian Indonesia UK FLEGT pada 29 Maret 2019 di Jakarta sebagai payung hukum penerbitan Lisensi FLEGT ke Inggris. Mengantisipasi keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang ditargetkan dapat disepakati pada 31 Januari 2020. Perjanjian tersebut di atas berupa replikasi secara penuh Perjanjian FLEGT VPA Indonesia Uni Eropa dengan beberapa penyesuaian seperlunya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close