Techno

Info BMKG hingga Yahoo Weather 9 Aplikasi Prakiraan Cuaca buat Menghindari Hujan

Saat ini di Indonesia telah memasuki musim hujan. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem akan terjadi hingga pertengahan Februari 2020 mendatang. Hujan yang diperkirakan turun setiap hari akan mempengaruhi aktivitasmu.

Hujan memang tidak bisa dihindari, namun ada beberapa aplikasi pada smartphone yang dapat membantumu memersiapkan diri menghadapai hujan. Aplikasi aplikasi tersebut akan menunjukan informasi cuaca di sekitar tempatmu. Aplikasi yahoo cuaca akan menampilkan foto foto menarik yang menggambarkan kondisi cuaca terkini.

Cukup dengan swipe layar secara vertikal, kamu akan dapat mengetahui informasi cuaca secara detail, dan swipe horizontal untuk informasi lokasi favorit. Aplikasi ini juga menggunakan latar belakang lokasi disekitarmu. Kamu juga dapat mengunggah fotomu sendiri dengan mengakses laman

Aplikasi ini mengklaim dapat memprediksikan cuaca secara akurat, dan menjelaskannya secara nyata. Dilansir dari play.google.com, aplikasi ini mendapatkan penghargaan "Best of 2017" Google Play sebagai slaah satu dari aplikasi baru teratas. What The Forecast?!! dapat menampilkan prakiraan cuaca selama 10 hari kedepan dan per jam selama 48 jam.

Selain itu, fase bulan, indeks kualitas udara juga ada dalam aplikasi ini. Laporan cuaca pada aplikasi What The Forecast?!! dapat kamu bagikan di media sosial Facebook dan Twitter. Aplikasi ini menyediakan peringatan cuaca tercepat, kondisi cuaca secara real time, prakiraan cuaca per jam dan dalam 10 hari kedepan.

Weather by WeatherBug juga akan memberitahumu mengenai indeks ultra violet (UV), peta satelit, peringatan dini kondisi cuaca, prakiraan angin, dan kualitas udara. Today Weather adalah aplikasi cuaca yang memiliki tampilan menarik dan mudah digunakan. Aplikasi ini akan menampilkan ramalan cuaca dengan jelas dan mudah dimengerti.

Kamu dapat menikmati ribuan foto foto indah yang sesuai dengan cuaca dan hari. Fitur kualitas udara, indeks UV, suhu, kelebaban udara, jarak pandang, titik embun, tekanan udara, kecepatan, arah angin, dan alaram hujan tersedia pada aplikasi ini. MyRadar Weather Radar adalah aplikasi cuaca yang cepat, mudah digunakan, namun kuat yang menampilkan radar cuaca animasi di sekitar lokasimu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang akan mengirimimu peringatan cuaca hingga satu jam sebelum cuaca buruk tiba. Semua data cuaca pada aplikasi ini ditampilkan pada sistem pemetaan khusus. Aplikasi ini mempunyai tampilan berupa animasi yang menarik.

Fitur wallpaper hidup, wallpaper di layar kunci, widget cuaca, jam alaram, dan screensaver tersedia dalam aplikasi ini. Prakiraan cuaca dan peringatan dini tersedia di aplikasi ini. Aplikasi ini mengklaim memiliki keakuratan yang lebih unggul daripada aplikasi lainnya.

1Weather akan melacak dan menampilkan prakiraan cuaca saat ini secara real time dengan cara menambahkan lokasi apada fitur My Location. Memiliki desain yang luar biasa, 1Weather akan menampilkan prakiraan suhu, curah hujan, indeks UV, fase bulan dan matahari. Aplikasi ini akan menampilkan informasi cuaca, iklim, kualitas udara, dan informasi mengenai gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

Info BMKG merupakan aplikasi mobile yang resmi di rilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Fitur fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yakni prakiraan cuaca dalam 3 hari di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Informasi gempa bumi terkini yang memiliki kekutan lebih dari 5 SR, gempa yang dapat dirasakan disertai jarak lokasi gempa bumi dengan lokasimu.

Peta iklim, kualitas udara, cuaca maritim, cuaca bandara, sistem aplikasi cuaca untuk kebakaran hutan dan lahan (Sancakarla), cuaca jalur mudik, cuaca event, peringatan dini cuaca, siaran pers BMKG, dan notifikasi.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close