Sport

Indonesia Open 2019 Bakal Berkurang Pesertanya Soalnya Ada yang Mundur

Viktor Axelsentelah mengonfirmasi bahwa dirinya tak akan tampil padaIndonesia Open 2019, 16 21 Juli mendatang. Masalah kesehatan kembali mendera pemain mantantunggal putranomor satu dunia tersebut. Setelah sebelumnya mengalami asma akibat alergi, kali iniViktor Axelsenmengaku bahwa kakinya tengah cedera.

Tak hanyaIndonesia Open 2019,tunggal putraterbaik Denmark tersebut juga mundur dariJapan Open 2019(23 28 Juli). PadaIndonesia Open 2019sendiri,Viktor Axelsensemula dijadwalkan untuk menghadapi wakil India, Sai Praneeth B, pada babak pertama. Adapun di Japan Open 2019, pemain peringkat lima dunia tersebut sudah ditunggu oleh Huang Yuxiang (China).

Keputusan mundur dari Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 dikabarkan oleh Viktor Axelsen sendiri. Melalui unggahan foto yang berisi pesan di akun twitter miliknya, Axelsen memjelaskan alasan mengapa akhirnya memilih untuk mundur dari dua turnamen bergengsi tersebut. "Kesedihan yang luar biasa karena saya harus menginfromasikan kalian bahwa saya merasakan rasa sakit pada kaki saya dalam beberapa minggu terakhir," begitu tulis Axelsen.

"Setelah diperiksa oleh beberapa dokter spesialis, saya disarankan untuk tidak mengikuti kompetisi apapun saat ini," tulisnya. #Viktor#Axelsensuffering another setback as pain in the leg causes him to withdraw from#IndonesiaOpenand#JapanOpenThis comes after a period of asthma problems that kept him out of both#EuropeanGamesand a full training regime.#BuildItCarefullypic.twitter.com/t0oxfO3rIQ — Steen Schleicher (@steenschleicher)July 12, 2019 Viktor Axelsen sendiri belum memberikan keterangan jelas perihal rasa sakit tersebut.

Akan tetapi, Juara Dunia 2017 itu tak menampik bahwa dia cukup kecewa karena tak bisa beraksi di lapangan pertandingan. Apalagi, kemungkinan kapan dia akan kembali meramaikan panggung kompetisi internasional juga masih belum bisa dipastikan. "Setelah sembuh dari asma yang menyebabkan saya batal tampil pada European Games 2019, saya sangat berharap bisa kembali bertanding, khususnya di Jakarta dan Tokyo," tuturnya

"Saya sangat kecewa dan masih belum tahu samapi kapan harus absen. Namun, jangan khawatir, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali," tulis Viktor Axelsen.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close