Otomotif

Honda ADV-150 Ini Juarai Kontes Modifikasi FDR Day 2019 Tangerang Pakai Ban Pacul

Ivan Jeriko dari Albani 28 Modified tampil sebagai juara pertama di kontes modifikasi FDR Kawahara Indomodif Contest 2019 yang diselenggarakan di event FDR Day 2019 di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, Sabtu dan Minggu, 14 15 Desember 2019. Motor milik Ivan adalah skutik Honda ADV150 dengan nomor peserta 010. Motor ini dimodifikasi dan membuat tampilan skutik 150 cc ini lebih macho dengan mengaplikasikan ban pacul pada roda depan dan belakang. Ban aftermarket ini ditopang dengan velg aftermarket jari jari yang membuat tampilan kaki kaki jadi lebih classy.

Modifikasi juga dilakukan pada komponen filter udara dengan memasang produk aftermarket. Agar makin macho, Ivan memasang bull bar warna hitam pada sayap kiri kanan Honda ADV 150 ini. Ivan juga memasang jok aftermarket dan melepas spakbor belakang. Untuk komponen suspensinya, Ivan Jeriko memasang suspensi aftermarket dengan subtank yang tingkat kelembutan suspensinya bisa distel. Melengkapi modifikasi ini, Ivan mengaplikasikan decal pada bodi motornya dengan menyematkan logo stiker FDR, Honda dan ADV150 di motor ini.

Juara kedua kontes modifikasi ini adalah motor nomor peserta 016, Honda GL 100 buatan tahun 1982. Motor milik Achmad Iskandar ini konsep modifikasinya digarap oleh workshop R3 Custompaint. Juara 3 dimenangi motor Honda C800 dengan nomor peserta 001 atas nama Muhammad Ali Sahab/Ari WM garapan bengkel modifikasi W2M. Juara keempat adalah motor klasik Honda C70 milik Febri garapan workshop Mercon_Garage dengan nomor peserta 007 dan juara terakhir, juara 5 dimenangi motor Honda PCX milik Badrun hasil garapan Billycustom Feat Scandalproject.

Adi Pro, panitia kontes modifikasi FDR Kawahara Indomodif Contest 2019, Minggu (15/12/2019) mengatakan, kontes kali ini hanya melombakan satu kelas, yakni Good Looking Class dan diikuti total 22 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tangerang dan sekitarnya. "Penilaian di kategori Good Looking Class ini untuk mencari motor dengan hasil modifikasi yang menarik, enak dilihat, inovasinya, juga kualitas finishing nya. Itu yang kita ambil sebagai juaranya," ungkap Adi Pro.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close