Travel

Harga Tiket dari Rp 10 Ribuan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kembali Aktif 1 Juli 2020

PT Railink operasikan kembali kereta Bandara Soekarno Hatta di masa new normal. Pengoperasian tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai Rabu (1/7/2020). Informasi itu juga diumumkan melalui unggahan dalam akun Instagram @kabandararailink , Rabu (24/6/2020).

Perngoperasian kembali kereta Bandara Soekarno Hatta ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Ditjenka Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid 19. Aktifnya kembali kereta tersebut tentu akan mempermudah akses menuju Bandara Soekarno Hatta. Kereta Bandara Soekarno Hatta yang akan beroperasi lagi ini juga sebagai alternatif akses menuju pusat kota yang lebih aman dan nyaman.

Melansir dari Kompas.com, kereta Bandara Soekarno Hatta akan melakukan 50 perjalanan dalam satu hari. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari melalui press rilis. Dalam unggahan di akun Instagram KA Bandara Railink disebutkan kereta Bandara Soekarno Hatta akan beroperasi setiap 30 menit sekali.

Aktifnya kereta Bandara Soekarno Hatta ini diikuti dengan protokol kesehatan di masa new normal. "Dengan penerapan protokol kesehatan new normal dan pemasangan sekat pembatas antar kursi kereta, KA Bandara Railink akan memberikan pelayanan yang terbaik di masa new normal ini," tertulis dalam kolom caption. Ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi calon penumpang sebelum naik kereta Bandara Soekarno Hatta.

Nantinya semua penumpang wajib menggunakan masker di kawasan bandara dan di dalam kereta. Sebelum naik kereta Bandara Soekarno Hatta, setiap penumpang harus melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas maksimal 37,3 derajat celsius. Semua penumpang juga diimbau untuk menghindari kontak fisik antar penumpang maupun petugas.

Untuk mempermudah menjaga jarak sosial antar penumpang, kereta Bandara Soekarno Hatta membuat sedikit perubahan. Perubahan tersebut terletak pada tempat duduk yang kini diberi partisi agar penumpang tidak bisa bersentuhan. Disampaikan juga dalam akun Instagram KA Bandara Railink, harga tiket kereta Bandara Soekarno Hatta mulai dari Rp 10.000 per orang.

Pembelian tiket kereta Bandara Soekarno Hatta bisa dilakukan secara online dengan langkah sebagai berikut:

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close