Kesehatan

Gunakan Yoghurt hingga Alpukat & Pisang Cara Mengurangi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Rambut yang sehat, kuat, dan berkilau adalah sesuatu diinginkan semua orang. Kekwatiran muncul saat melihat rambut kita menjadi tipis karena rontok setiap hari. Rambut rontok bisa menyebabkan penipisan dan menjadi salah satu masalah rambut yang paling ditakuti.

Bagi laki laki dan perempuan kerontokan rambut bisa disebabkan karena berbagai alasan. Apa penyebab penipisan rambut? Ada beberapa alasan mengapa rambutmu sering rontok, beberapa di antaranya tercantum di bawah ini: Jika kamu merupakan seseorang yang berurusan dengan masalah ini, berikut beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok yang dirangkum dari boldsky.com, Jumat (23/8/2019):

Telur adalah sumber protein yang kaya yang memberi nutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut untuk melawan penipisan rambut. Bahan ini sebagai pelembab untuk kulit kepala, minyak zaitun memperkuat folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Butir telur

Sdm minyak zaitun Pecahkan telur dalam mangkuk. Tambahkan minyak zaitun ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata.

Gunakan kuas untuk mengoleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Tutupi kepala Anda dengan topi mandi. Biarkan selama setengah jam. Cuci kemudian menggunakan sampo ringan dan air dingin. Ulangi pengobatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Sebagai sumber protein yang baik, yogurt juga mengandung asam amino esensial yang membantu memperkuat batang rambut dan menambah volume pada rambut.

Sifat madu yang melembutkan membantu mengondisikan rambut Sementara cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi yang menenangkan dan membersihkan kulit kepala dan dengan demikian meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Ambil yogurt dalam mangkuk. Tambahkan madu dan cuka sari apel untuk ini dan campur semua bahan dengan baik. Oleskan campuran itu ke rambut.

Pastikan menutupi rambut dari akar sampai ke ujung. Biarkan selama 30 menit. Bilas kemudian menggunakan sampo ringan. Ulangi pengobatan ini 1 2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan. Sebagai zat gizi untuk kulit kepala, jus bawang telah terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut. Sementara minyak kelapa bekerja di batang rambut Anda untuk meremajakan rambut Anda dan mencegah kerusakan rambut. Sdm jus bawang bombai

Sdm minyak kelapa Campur kedua bahan menjadi satu dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada kulit kepala Anda dan pijat lembut kulit kepala Anda selama beberapa menit. Tutupi kepala Anda dengan topi mandi. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih nanti menggunakan sampo ringan. Ulangi pengobatan ini seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan. Lidah buaya adalah sumber beta karoten, vitamin C, dan E yang bagus untuk melindungi kulit kepala sehingga membuat Anda memiliki rambut yang kuat dan sehat. Buah malaka memiliki sifat antioksidan kuat yang merangsang folikel rambut untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sdm lidah buaya Sdm malak pulp Ambil gel lidah buaya dalam mangkuk. Tambahkan amplas buah malaka ke dalamnya dan campur kedua bahan dengan baik. Oleskan campuran itu ke kulit kepala. Biarkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih nanti. Ulangi pengobatan ini 3 4 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Alpukat kaya akan vitamin C dan E dan kalium yang melindungi kulit kepala dari radikal bebas dan mencegah kerusakan rambut untuk memberi rambut yang kuat dan sehat. Pisang meningkatkan elastisitas rambut untuk membuat rambutmu kuat dan goyang. Alpukat matang

Pisang matang Dalam mangkuk, tambahkan alpukat dan pisang dan tumbuk bersama menjadi bubur. Oleskan campuran ini ke seluruh kulit kepala.

Biarkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih dan cuci rambutmu menggunakan sampo ringan. Ulangi metode ini seminggu sekali untuk melihat hasil yang diinginkan.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close