Sport

Gunakan Helm Baru Valentino Rossi Terjatuh di Tikungan Sembilan Sirkuit Mugello

Nasib sial menghampiri pembalapMonster Energy Yamaha,Valentino Rossi, saat balapanMotoGP Italia2019. Valentino Rossiterjatuh di tikungan sembilan Sirkuit Mugello yang membuat dia tak bisa melanjutkan balapan. Valentino Rossipun dinyatakan gagal finis dan menerima kenyataan gagal meraih satu poin pun pada balapan di negaranya sendiri itu.

Mengesampingkan hal tersebut, ternyata ada fakta menarik di balik nasib sial yang dialami oleh Rossi itu. Fakta itu berkaitan dengan helm dengan desain baru yang dia pakai khusus untuk seri balapanMotoGP Italia2019. Ternyata,Valentino Rossimengalami nasib serupa denganMarc Marquezketika menggunakan helm khusus untuk sebuah seri balapan di musim 2019 ini.

Rossi memang sudah memamerkan helm baru dengan desain baru pula sebelum menjalani balapanMotoGP Italia2019. Helm Rossi tersebut didesain oleh seorang desainer kepercayaannya yaitu Aldo Drudi. Helm tersebut terdiri atas tiga warna dasar yakni hijau, putih, dan merah seperti bendera yang menjadi lambang negaranya, Italia.

Namun, melaju dengan helm tersebut, Rossi justru gagal menyelesaikan balapan pada MotoGP Italia 2019 itu. Di sisi lain, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga merasakan nasib yang sial ketika melaju balapan dengan helm khusus pada musim ini. Marc Marquez menjalani sesi balapan MotoGP Americas 2019 dengan helm spesial yang dia beri namaMM Rodeo Ninety Three.

Pada helm tersebut, terdapat corak bernuansa tradisional dengan tema seperti kayu yang dia akui terinspirasi dari papan nama peternakan di Amerika Serikat. Digadang gadang akan mencatatkan kemenangan ke 7 secara beruntun, Marquez justru terjatuh di tikungan 12 Circuit of the Americas (CotA). Baby Alien pun harus berbesar hati menerima kenyataan dengan pulang dari Texas, Amerika Serikat, tanpa meraih satu poin pun karena dia dinyatakan gagal finis.

Saat ini, kedua pembalap sedang menjalani libur setelah balapan MotoGP Italia 2019 selesai digelar. Baik Valentino Rossi maupun Marc Marquez akan kembali ke lintasan balapan pada seri MotoGP Catalunya 2019. MotoGP Catalunya 2019 sendiri dijadwalkan akan digelar pada 14 16 Juni mendatang di Circuit de Barcelona Catalunya.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close