Sport

Epic Comeback SBS Secara Dramatis Jungkalkan Jakarta Garuda Hasil Proliga 2020 Sektor Putra

Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) secara dramatis berhasil mengalahkan Jakarta Garuda di partai pembuka sektor putra gelaran Proliga 2020. Berlangsung di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, SBS berhasil mengalahkan Jakarta Garuda dengan skor 3 2, 25 22, 25 20, 23 25,20 25 dan14 16 Kendati berhasil meraih kemenangan di laga perdananya, SBS yang merupakan juara secara dramatis mengalahkan tim asal Ibu Kota tersebut.

Bahkan di dua set awal, tim yang dimotori oleh Rivan Nurmulki dan Rendy Tamamilang tersebut harus menelan kelahan terlkebih dahulu. Tim asuhan Ibarsjah Djanu baru menunjukkan permainan terbaiknya memasuki set ketiga. Dapat dikatakan Rivan Nurmulki dkk terlambat panas pada pertandingan perdana glaran Proliga 2020.

Kendati harus berjuang ekstra keras, tim asuhan coach Ibarsjah tersebut berhasil epic comeback pada laga kali ini. Pertandingan babak pertama berlansgung timpang, dimana Jakarta Garuda yang meenjadi musim keduanya di ajang proliga memberikan perlawanan sengit pada sang juara bertahan. Adapun SBS hanya mengandalkan pemain lokal tampil di bawah form terbaiknya dengan beberapa kali kesulitan menghasilkan poin.

Selain itu, koordinasi yang dijalin antara setter dan barisan penyerang SBS nampak belum padu. Kejar mengejar poin tersaji di set awal pertandingan pembuka dari sektor putra. Perolehan poin di babak pertam banyak dihasilkan Rivan Nurmulki di kubu SBS.

Kendati dmeikian, jakarta Garuda tak mau kalah dengan menujukkan permainan kolektif. Beberapa kali Jakarta Garuda mampu memainkan variasis erangan mulai dari back attack , quick hingga open spike. Hasilnya, set pertama, tuan rumah tertinggal dengan kedudukan 25 22.

Kekalahan di set pertama berimbas pada penampilan SBS di babak kedua. Serangan demi serangan yang dilancarkan Jakarta Garuda membuat para pemain SBS kalang kabut. Beberapa kali smash yang dilakukan Randy Tamamilang maupun Hadi Suharto justru dapat diantisi[pasi barisan blocker tim jakarta Garuda.

Hasilnya, secara beruntun Jakarta Garuda kembali membungkam SBS dengan skor 25 20. Kebangkitan Rendi Tamamilang dkk tersaji di babak ketiga dimana Rivan Nurmulki dan Yuda Mardianysah mampu menembus barisan blocker tim jakarta Garuda. Selain itu, penampilan sang setter, Nizar Zulfikar berhasil memberikan variasi serangan yang dilakukan tim asuhan Ibarsjah Janu.

Set ketiga ditutup dengan kemanagan sang juara bertahan lewat skor 23 25. Rendy Tamamilang dkk yang terlambat panas pada laga kali ini mengamuk di set keempat dengan menggulung Jakarta Garuda, 20 25. Diset penentuan, tepatnya babak kelima, sang juara bertahan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 14 26.

Dipertandingan selanjutnya, SBS akan menghadpai Lamongan Sadang MHS. Kendati merupakan tim debutan, Lamingan Sadang MHS merupakan klub yang banyak dihiasi pemain berlabe timnas Indonesia.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close