Lifestyle

Endingnya Menyedihkan Viral Pramugara Tampan yang Tulus Layani Hingga Suapi Lansia Wanita

Viral seorang pramugara yang berikan pelayanan maksimal pada seorang lansia wanita, memberikan minum hingga menyuapi makan dan membenarkan kerudung. Pramugara ini bahkan nampak tersenyum sumringah dan snagat tulus saat membantu lansia ini. Hal ini membuat video aksinya viral dan ramai dibicarakan.

Media sosialTwitterkembali diramaikan dengan sebuah video yang menggambarkan seorangpramugaramaskapaiLion Airtengah membantu seorang ibu lansia kesulitan makan dan minum dipesawat. Video viraltersebut diunggah oleh [email protected] dari video asli @armainiimay di Instagram. Ada dua video yang diunggah dan masing masing mengundang pujian dari netizen.

Dalam video pertama berdurasi 39 detik itu pramugara Lion Air tampak duduk berlutut, mengajak seorang ibu tua mengobrol, membenarkan kerudung, dan mengelap mulut si ibu dengan tisu. Banyak juga netizen yang terharu dengan video tersebut. Seperti @rahmatridwan_ yang mengaku menitikkan air mata saat melihat video. Uniknya banyak juga netizen perempuan yang meluncurkan twitt serta meme lucu, ingin punya suami seperti pramugara Lion Air tersebut.

Detik detik pesawat Batik Air seri A 320 mendarat darurat karena pilot sakit dan alami pusing berat. Djarot Harnanto, seorang pilot yang bertugas mengemudikan pesawat Batik Air seri A 320 tak kuasa menahan rasa sakit yang dirasakannya hingga memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur / NTT. Djarot Harnanto sempat diinformasikan pingsan, tetapi kabar tersebut kemudian diklarifikasi olehGeneral Manajer Lion Air Grup, Kupang, Rinus Zebua.

Minggu (17/11/2019) siang,pesawatBatik Airseri A 320 dengan nomor penerbangan ID 6548 dari Bandara Soekarno Hatta terpaksa mendarat darurat di Bandara El TariKupang, Nusa Tenggara Timur NTT. Pesawatterpaksa mendarat darurat karena sang pilot, Djarot Harnanto mengalami gangguan kesehatan. Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut Djarot pusing berat hingga konsentrasinya terpecah dan lemas.

"Sebelum menurunkan ketinggian, Pilot in Command (PIC) dalam hal ini pilot merasa adanya gangguan kesehatan dengan indikasi pusing berat sehingga membuat konsentrasi terpecah dan lemas," ujar Danang, Minggu. Saat mengetahui pilot mengalami gangguan kesehatan, co pilot segera menginformasikan bahwa penerbangan ID 6548 akan mendarat dalam keadaan darurat. Pesawat tersebut membawa 148 penumpang dan tujuh kru pesawat.

Batik Air seri A 320 kemudian mendarat mulus di Bandara El Tari pada 12.46 WITA. Pesawat pun ditarik menggukan mobil push back dari ujung landasan bandara menuju pelataran pesawat. General Manajer Lion Air Grup, Kupang, Rinus Zebua memastikan saat mendarat pilot dalam keadaan sadar dan tidak pingsan.

"Dari pesawat landing hingga saat ini, pilot dalam keadaan sadar," ujar Rinus kepada Kompas.com, Minggu (17/11/2019). Pilot kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Siloam. Sementara General ManagerBandara El Tari Kupang, Barata Singgih Riwahono mengatakan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT) akan segera menyelidiki penyebab pingsannya pilot pesawat Batik Air.

"Penyebab tidak sadarkan diri pilot, masih belum dapat dipastikan, karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," ujarnya. Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Batik Air sudah menerbangkan pesawat pengganti dati Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur ke Kupang. Hal tersebut dilakukan agar opeparasional Batik Air tidak terganggung.

"Batik Air meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Batik Air yang lain tidak terganggu," jelas Danang. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu penanganan pendaratan darurat pesawat Batik Air di Kupang. "Batik Air menyampaikan terima kasih kepada kru pesawat dan seluruh pihak yang sudah membantu penanganan penerbangan ID 6548," pungkas. Danang.

Sementara itu, Abdul Muis, salah seorang penumpang pesawat Batik Air tujuan Kupang Jakarta, mengaku, jadwal penerbangan direncanakan pukul 12.50 WITA. "Tadi saya sudah berada di ruang tunggu, tapi pesawat katanya tunda keberangkatan karena pilot pingsan,"ungkap Muis. "Karena masih menunggu penggantian pesawat, saya kemudian kembali ke rumah. Sesuai info dari maskapai lanjut Muis, pesawat pengganti akan tiba pukul 19.00 WITA," kata Muis.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close