Seleb

Elza Syarief Ngaku Selamatkan Nikita Mirzani Soal Isu Cepu, Bantah Menuduh: Karena Saya, Dia Bersih

Pengacara Elza Syarief merasa 'menyelamatkan' Nikita Mirzani soal isu sang artis yang disebut seorang cepu alias informan polisi. Elza Syarief merasa harusnya Nikita Mirzani, yang belakangan terlibat konflik dengannya, mengucapkan terima kasih kepadanya. Diberitakan sebelumnya, Elza Syarief beberapa waktu lalu meyebut nyebut soal Nikita Mirzani yang menjadi cepu soal artis yang terjerat narkoba.

Hal itu disampaikannya saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seusai melaporkan Nikita Mirzani terkait insiden di acara "Hotman Paris Show," Selasa (3/9/2019). Menurut Elza Syarief, sudah banyak laporan terhadap Nikita Mirzani di kepolisian. "Katanya, saya enggak tahu benar apa enggaknya, katanya dia cepu (informan). Saya enggak tahu itu apa. Ternyata dia informan polisi untuk bisa menangkap artis artis temannya yang narkoba," kata Elza Syarief.

Dikatakannya, di Polda Metro Jaya saja, sudah belasan kasus Nikita Mirzani yang tak diproses. "Saya perlu sampaikan, ada 16 kasus yang diberi tahu teman saya tenggelam di Polda. Saya akan sampaikan kepada bapak kapolda. Lawyer juga buat laporan yang dianiaya perempuan ini lama prosesnya," ujar Elza Syarief. Elza Syarief juga mengungkapkan kabar yang mengatakan bahwa selama ini Nikita Mirzani adalah informan polisi, dan hal itu membuat Nikita Mirzani kebal hukum.

"Sehingga dia seakan akan dia menjadi polisi sehingga kalau dilaporin kandas! Dia kebal hukum," ujar Elza Syarief. "Kalau itu benar, saya mengimbau, boleh dia menjadi informan, kita juga bisa menjadi informan, kepentingan buat membasmi kejahatan. Tapi kalau dia berbuat kejahatan ya jangan dihalang halangi," lanjutnya, dikutip dari . Diwawancarai terkait pernyataannya itu baru baru ini, Elza Syarief bantah telah menuduh Nikita Mirzani seorang cepu.

Ia mengaku hanya bertanya. "Coba Anda baca lagi, Anda baca lagi di berita berita bahwa saya tidak pernah menuduh dia," kataElza Syarief. "Saya bilang saya dapat informasi, kenapa kasus tidak berjalan? Karena orang orang mengatakan dia cepu," lanjutElza Syarief.

"Tapi kebenarannya saya nggak tahu, saya tanya apa itu cepu," kataElza Syarief. "Mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah informan narkoba," tambahElza Syarief. Elza Syarief mengatakan, soal isu Nikita Mirzani menjadi cepu juga sudah dibantah oleh Kapolda Metro Jaya melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

"Karena saya merasa itu dikaitkan kasusnya (Nikita Kirzani) tidak jalan, saya itu bertanya kepada bapak kapolda. Saya kan ngomongnya sama kapolda, bukan sama dia (Nikita Mirzani)," kataElza Syarief. "Kemudian perkaranya dijalankan, kemudian kan itu udah dijawab sama Bapak Argo Yuwono, mengatakan bahwa tidak ada informan (polisi) yang merupakan artis perempuan," lanjutnya. Dengan pernyataan Kombes Pol Argo Yuwono itu, kata Elza Syarief, isu isu yang diterimanya ternyata tidak benar.

Ia pun mengaku, pertanyaannya soal isu Nikita Mirzani kini menyelamatkan sang artis. "Selesai kan berarti isu isu yang saya terima nggak benar? Jadi dia mendapatkan satu pernyataan yang bagus, yang menyelamatkan dia," katanya. Ia pun menyebut Nikita Mirzani harusnya berterima kasih kepadanya.

"Ini kan kalau isu berkembang membahayakan diri dia, dia harusnya thank you kepada saya, terima kasih kepada saya," kataElza Syarief. "Karena sekarang dia terlindungi dengan pernyataan saya dari Bapak Argo Yuwono," lanjutnya. Elza Syarief menuturkan, nama Nikita Mirzani terkait isu menjadi cepu itu pun lenyap karena dirinya.

"Karena saya, dia jadi bersih sekarang, nggak ada lagi isu isu yang mengatakan dia hal ini (menjadi cepu)," kataElza Syarief. "Justru skearang dia itu terselamatkan dengan pertanyaan saya dan dijawab sama kapolda, melalui kabid humasnya," pungkasnya. Sebelumnya, pengacara Hotman Paris Hutapea turut angkat bicara mengenai pernyataan kepolisian soal Elza Syarief yang menuding Nikita Mirzani menjadi seorang 'cepu' alias informan untuk polisi.

Hotman Paris tampak mengunggah cuplikan video pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang mengungkap tudingan dari Elza Syarief kepada Nikita Mirzani. Kombes Argo Yuwono membantah jika pihaknya dianggap memiliki informan artis untuk menangkap kasus kasus narkoba di lingkungan selebriti. Kombes Argo Yuwono menjelaskan fakta sebenarnya terkait alur yang digunakan polisi ketika menangkap pelaku yang terjerat narkoba.

Dirinya mengungkapkan, pihak yang memberikaninformasi soal kasus narkoba yang menjerat artis yakni dari masyarakat. "Jadi begini, jadi selama dari subdin narkoba, itu melakukan penindakan atau penangkapan terhadap artis itu belum pernah dapat informasi dari artis juga kita ini," jelas Kombes Argo Yuwono. "Kita dapat informasi dari masyarakat yang masuk ke direktorat narkoba Polda Metro Jaya," lanjutnya.

"Bukan dari artis, bukan," tegasnya. Pernyataan pihak kepolisian itu lantas ditanggapi oleh Hotman Paris melalui kolom komentarnya. Hotman Paris menilai, yang disampaikan Elza Syarief soal Nikita Mirzani menjadi seorang 'cepu' merupakan tuduhan yang serius.

Selain itu, pengacara yang kerap memamerkan mobil mewah ini juga menilai, kepolisian bisa mengambil tindakan tegas mengenai tudingan dari Elza Syarief. Wah ini tuduhan serius!! Polri bisa ikut marah kalau dituduh gini! Hotmatilah Penegak Hukum kita ," tulis Hotman Paris.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close