Corona

Dua Pasien Positif Corona di Sumatera Barat Sembuh Lagi

Dua pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) yang positif Covid 19 dinyatakan sembuh, Senin (6/4/2020). "Alhamdulillah ini kabar baik," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman Rizal, Jasman Rizal berucap syukur,Senin (6/4/2020). Sebanyak dua pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumbar, yakni asal Tanah Datar dan Bukittinggi.

Hal itu juga sesuai dengan informasi dari hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang hingga pukul 16.30 WIB kemarin. Walaupun dinyatakan sembuh dan boleh pulang, kata Jasman Rizal, pasien tersebut disarankan untuk tetap beristirahat di rumah dan menjalankan karantina mandiri untuk beberapa hari ke depan. "Sekarang ini pihak rumah sakit sedang berjuang untuk kesembuhan pasien Covid 19, kita hargai itu. Mudah mudahan Sumbar bisa terlepas dari virus mematikan ini," ucap Jasman Rizal.

Menurut Jasman Rizal, perkembangan kasus Covid 19 di Sumatera Barat, hingga Senin (6/4/2020) tercatat Orang dalam Pantauan (ODP) Covid 19 di Sumbar mencapai 3.648. Dari total tersebut, sebanyak 1.744 orang berstatus masih dalam proses pemantauan. Sisanya 1.904 orang sudah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap jumlahnya sebanyak 85 orang. Dari jumlah tersebut, 16 masih dirawat dan 61 orang berhasil pulang dalam keadaan sehat dan dinyatakan Negatif Covid 19, serta 8 lainnya isolasi di rumah. Sementara, kasus terkonfirmasi Covid 19 total ada 18, dengan rincian 9 orang dirawat, 7 isolasi di rumah, 1 meninggal dan 2 dinyatakan sembuh.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close